PB Perkemi Helat Latihan Bersama secara Virtual

Fredrik Billy

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – PB Perkemi melalui Majelis Guru mengajak dan mengharapkan partisipasi kenshi Shorinji Kempo Indonesia untuk latihan bersama sesi I secara virtual melalui zoom meeting, yang bakal digelar Sabtu (13/3/2021). Dalam kegiatan tersebut diharapkan para kenshi memperhatikan tingkatan yang diikuti.
“Latihan bersama majelis guru secara virtual itu bakal dilatih sensei Yudi Siswantoro Junhanshi VII-DAN (majelis guru), sensei Hans Pohan Juhanshi VII-DAN (majelis guru) serta sensei Marsudi DAN-V (komisi pelatihan dan pengujian PB Perkemi),” kata Wakil Ketua Umum Perkemi Bali Fredrik Billy.
Disebutkan pria yang juga Bidang Hukum dan Etika KONI Bali itu, kegiatan tersebut sesuai dengan program kerja 2021 dimana latihan kempo bisa dilakukan di dojo masing-masing dengan protokol kesehatan Covid-19, yang nantinya mengarah pada para kenshi bakal mengikuti ujian kenaikan tingkat (gashuku ) sesuai dengan regionnya masing-masing.
“Sedangkan untuk gashuku pelatih akan dilakukan dua bulan sekali yang melibatkan para pelatih sabuk hitam dari I-Dan sampai dengan V-Dan yang tempatnya akan diserahkan kepada kabupaten kota sesuai dengan keputusan rapat,” tambahnya.
Dengan latihan bersama secara virtual itu maka kenshi akan lebih siap menghadapi gashuku ke depannya termasuk para pelatih yang juga memersiapkan diri dalam mengikuti gashuku nantinya. (yus)