Peringatan Isra’Miraj, Wabup Patriana Krisna Sebut Momentum Pererat Toleransi Umat Beragama

Wabup Patriana Krisna menyerahkan sumbangan saat memperingati Hari Raya Isra’Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 H.

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS–  Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna beserta istri Ny. Indah Patriana menghadiri peringatan Hari Raya Isra’Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah di Masjid Baiturahim, Jembrana.

Peringatan dalam suasana pandemi Covid-19 itu juga dihadiri dan dimeriahkan umat muslim Dusun Banyubiru, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara dengan mematuhi prokes, Kamis (11/3/2021).

Di sela-sela peringatan, Wabup Patrina Krisna minta agar momentum tersebut bisa mempererat dan menjaga toleransi antar umat beragama di Kabupaten Jembrana.

”Tahun ini, Hari Raya Isra’Miraj 1442 ini jatuhnya sangat berdekatan dengan perayaan Hari Raya Nyepi yang dirayakan oleh Umat Hindu, Minggu (14/3/2021) nanti. Melalui dua peringatan hari raya suci ini, hendaknya dapat dijadikan momentum untuk memupuk tali silaturahmi dan toleransi antar umat beragama di  Jembrana. Kita berharap antar umat senantiasa hidup rukun dan berdampingan dengan damai, satu sama lain,” ujarnya.

Belakangan  ini, kata Patriana, berbagai macam bencana kerap terjadi. Namun demikian, ibadah umat tidak boleh berhenti, harus tetap dijalankan. “Dari perayaan hari suci Isra’Miraj hari ini, kita bisa memetik berbagai hikmah. Salah satunya nilai-nilai perjuangan dan semangat dalam menjalani kehidupan,“ ungkapnya.

Ditambahkan Patriana, orang yang sukses harus menempuh perjuangan yang keras. Dengan perjuangan yang tidak mengenal lelah maka hikmahnya akan diturunkan-Nya. ”Dengan doa dan perjuangan keras dalam peringatan Isra’Miraj, Insyaallah berbagai hikmah kemudahan senantiasa diturunkan-Nya untuk keselamatan dan kesejahteraan umat manusia ini,” tegasnya.

Di hadapan umat muslim, Wabup Patriana Krisna juga minta agar masyarakat mematuhi dan mentaati Prokes.

“Kami selalu ingatkan kepada semua masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Covid-19 itu nyata-nyata ada, bahkan sangat membahayakan kita. Untuk itu saya ingatkan, mari kita jaga dan patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M yaitu, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Memakai Masker serta Menjaga jarak. Dengan semua masyarakat mematuhi Prokes kita doakan pandemi Covid-19 akan segera berakhir,” tandasnya.

Di akhir acara, Wabup Patriana Krisna menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Jembrana didampingi Camat Negara, I Wayan Andy Anjasmara, Perbekel desa Kaliakah I Made Bagiarta yang diterima ketua panitia Ahmad Faisal.   (eka/utu/hmsj)