Panpel Sirnas I Panahan di Bali Tekan Jumlah Peserta

Infithar Fajar Putra

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Di tengah persiapan menggelar Sirkuit Nasional (Sirnas) I Panahan pada 24-30 Maret ini di Lapangan Hotel Bali Beach Sanur, pihak Panitia Pelaksana (Panpel) event itu, menekan jumlah peserta. Jika jauh sebelumnya memperkirakan peserta sampai sekitar 750 peserta lebih, kini diperkecil menjadi 200 peserta saja.

“Kami melihat kondisi pandemi ini makanya saya batasi peserta nantinya maksimal 200 peserta saja. Hal ini karena kami merubah juga kualitas event lebih bergengsi karena mengutamakan kualitas ketimbang kuantitas peserta yang bakal berlaga. Kami juga telah melakukan rapat koordinasi kedua antara kami di Panpel dengan pihak PB Perpani,” ujar Ketua Panpel Infithar Fajar Putra di Lapangan Wahana Bali, Selasa (9/3/2021).

Disebutkan pria yang juga Wakil Ketua I Pengkot Perpani Bali itu, jumlah 200 peserta itu nantinya bakal menggunakan dua lapangan di Bali Beach. Sekali bertanding untuk satu lapangan hanya diikuti 30 peserta saja dan itu terhitung mulai pagi sampai selesai sore hari.

“Jadi di dua lapangan pagi sampai sore selesai hanya bertanding total 60 peserta saja sedangkan sisanya tidak boleh di area pertandingan namun tetap di hotel. Dan sistem yang kami gunakan juga sangat cepat. Jadi pastinya akan benar-benar aman dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat dan ganda karena menggunakan protokol kesehatan dari Bali Beach dan PB Perpani,” jelas Fajar Putra.

Sementara untuk langkah sekarang ini yakni merancang audiensi ke Pemprov Bali dan Gugus Tugas Covid-19 Bali. Selanjutnya ke pihak Kepolisian.

“Kami berharap semuanya mendukung kami dan semuanya berjalan lancar,” pungkas Fajar Putra. (rie)