Lagi, Tim Yustisi Kota Denpasar Tertibkan Prokes di Jalan Diponegoro

Pelanggar Prokes saat sidak di Jalan Diponegoro Denpasar ditindak tegas.

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Dalam upaya menekan jumlah penyebaran virus corona di Kota Denpasar, Tim Yustisi Kota Denpasar bersama unsur Polri, Satpol PP, Dishub dan aparat penegak hukum Desa Dauh Puri Klod, Denbar melaksanakan kegiatan penertiban penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan di Jalan Diponegoro tepatnya di depan Krisna, Desa Dauh Puri Kauh, Denbar pada Selasa (9/3/2021).
Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Anom Sayoga, mengatakan pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro berbasis Desa/Kelurahan.
Lebih lanjut dikatakan, penertiban ini menyasar masyarakat yang belum menaati Prokes yang melintas di jalan tersebut.
“Selama penertiban kami menjaring 28 orang pelanggar. Mereka langsung kami beri pembinaan bagi yang menggunakan masker tidak benar, dan denda administrasi kepada pelanggar yang tidak menggunakan masker. Selain pelaksanaan penegakan hukum, juga lakukan rapid tes langsung kepada 5 orang pelanggar, dan hasilnya negatif semua,” ujar Sayoga.
Dengan rutin dilaksanakan pemantauan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penerapan Prokes, baik itu menjaga kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan, dan menggunakan hand sanitizer.
“Dengan mulai menerapkan Prokes dari diri sendiri, niscaya penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan pandemi cepat berlalu sehingga ekonomi dan kegiatan masyarakat lainnya dapat segera pulih,” pungkas Dewa Sayoga. (hum)