KONI Denpasar Setuju Porprov Gotong Royong

Made Darmiyasa

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Demi untuk kelanjutan pembinaan atlet, KONI Kota Denpasar sangat mendukung digelarnya Porprov Bali XV/2022 secara gotong royong seperti yang disuarakan beberapa KONI Kabupaten dan pengprov cabor.

Sekretaris Umum KONI Denpasar, Made Darmiyasa, mengatakan, Porprov Bali digelar secara gotong royong merupakan salah satu cara menyelamatkan gelaran tersebut bisa dihelat pada 2022.

“Ya, kami setuju saja kalau tuan rumah atau gelaran Porprov Bali XV dilakukan secara gotong royong,” ucap Darmiyasa saat mendampingi Ketua Umum KONI Denpasar IB. Toni Astawa melihat pengadaan matras baru di GOR Kompyang Sujana Denpasar, Senin (8/3/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, KONI Tabanan dan KONI Gianyar serta Pengprov Perkemi Bali setuju Porprov Bali XV/2022 di Badung yang diminta ditunda oleh Bupati dan KONI Badung, tetap digelar pada tahun 2022 secara bergotong royong.

Menurut Darmiyasa, digelar gotong royong beberapa daerah dimana setiap daerah menggelar beberapa cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan sehingga pertandingannya tidak terpusat di satu daerah.

“Memang kami memaklumi kondisi anggaran yang kurang bagus saat pandemi sekarang ini. Pariwisata anjlok, begitu juga yang kami rasakan di Denpasar, jadi kami ikuti juga bagaimana keputusan KONI Bali dan Pemprov Bali juga nantinya,” tegas Darmiyasa.

Hanya saja yang harus digaris bawahi yakni karena sudah sejak Porprov Bali di Tabanan silam, kelangsungan event dan kelajutan prestasi atlet harus dipikirkan. Apalagi sampai Porprov Bali tahun 2022 sampai ditunda setahun lagi. Artinya 4 tahun atlet tidak ada pertandingan.

“Semua itu juga harus dipikirkan. Kasihan para atlet. Setidaknya harus ada pertandingan seperti Kejuaraan Daerah atau Provinsi jika nantinya Porprov Bali diundur,” sebut Darmiyasa.   

Hal senada juga diutarakan Ketua Umum Pengpro Pergatsi Bali IGN Adnyana. Diakuinya memang paling utama yakni jenjang prestasi para atlet. “Bagus kalau memang Porprov Bali 2022 digelar secara gotong royong,” tutupnya. (zil)