Cabor Beladiri KONI Denpasar Disiapkan Matras Kualitas Asian Games

Ida Bagus Toni Astawa dan Made Darmiyasa saat meninjau pemasangan matras di GOR Kompyang Sujana, Senin (8/3/2021).

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Cabang olahraga beladiri di bawah KONI Kota Denpasar kini dalam berlatih dilengkapi dua set matras berkualitas Asian Games, di GOR Kompyang Sujana. Matras itu berukuran total dua set yakni 20 meter x 20 meter dengan ketebalan 5 centimeter.

Ketua Umum KONI Denpasar IB Toni Astawa di dampingi Sekretaris Umum (Sekum) Made Darmiyasa, saat meninjau pemasangan matras, Senin (8/3/2021), mengatakan, pengadaan sarana dan prasarana itu sesuai dengan program kerja KONI Denpasar tahun 2020 silam dan pelaksanaannya November 2020.

“Penyediaan matras ini sebagai bentuk tanggung jawaban KONI Denpasar dalam memberikan perhatian kepada cabor terutama cabor kategori beladiri untuk peningkatan prestasi,” ujar Toni Astawa.

Ketua Umum yang baru saja menjabat dua periode di KONI Denpasar itu menilai sarana prasarana itu sangat penting sebagai tempat latihan.

“Untuk waktu penggunaannya silakan saja diatur di masing-masing cabor. Bagaimana agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Pastinya matras seperti ini yang digunakan saat Asian Games di Jakarta silam. Jadi sangat berkualitas dan bagus dalam menghindari atlet cedera saat melakoni latihan,” jelas pria yang akrab disapa Gus Toni itu.

Sedangkan untuk penggunaanya lanjutnya, digunakan dengan sebaik mungkin. “Boleh penggunaannya mulai pagi sampai malam dan bisa digunakan sekitar 6 sampai 7 cabor bela diri di bawah KONI Denpasar.

“Kami menggunakan GOR Kompyang Sujana ini karena memang GOR ini satu-satunya aset milik Pemkot Denpasar. Kami berharap dengan latihan yang dilakukan cabor maka prestasi Denpasar di Porprov Bali nanti bisa bertambah,” ucap Toni Astawa sembari menambahkan matras tersebut seharga Rp 110 juta. (zil)