Suardana Maju jika Dicalonkan pada KLB Asprov PSSI Bali

Ketut Suardana menyerahkan bendera PSSI Bali kepada Plt Asprov PSSI Bali hasil Kongres Biasa Dewa Made Teges Wirawan.

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Kepengurusan Asosiasi Provinsi PSSI Bali di bawah ketua umumnya Ketut Suardana sudah demisioner menyusul selesainya Kongres Biasa Asprov PSSI Bali pada Sabtu (6/3/2021) lalu. Sesuai statuta, Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov PSSI Bali bakal dihelat pada 23 Mei 2021.

“Ya, Kongres Biasa hari ini sudah selesai, dan kepengurusan sudah demisioner. Laporan keuangan tahun 2020, program kerja juga sudah kami paparkan dan diterima flor, jadwal KLB juga sudah tidak ada masalah, yakni 23 Mei 2021,” ucap Ketut Suardana usai Kongres Biasa Asprov PSSI Bali.

Ditanya apakah dirinya akan maju ke pencalonan Ketua Umum Asprov PSSI Bali periode berikutnya, Ketut Suardana mengatakan siap maju kembali jika dipercaya dan dikehendaki Tuhan dalam KLB nanti.

“Kalau memang saya dipercaya dan dicalonkan anggota PSSI Bali serta itu kehendak Tuhan saya selalu seiap mengabdi. Tapi semua itu dilihat nanti saja dulu. Sekarang saya sudah tidak menjabat sebagai Ketum Asprov PSSI Bali,” ujarnya.

Selama demisioner posisi Suardana digantikan Sekretaris Umum PSSI Bali Dewa Made Teges Wirawan sebagai Plt ketum hingga KLB mendatang.

Mantan Manajer Persegi Gianyar itu juga enggan berspekulasi soal siapa yang bakal mendukungnya nanti. Termasuk enggan melakukan lobi-lobi ke anggota PSSI Bali.

“Terserah mereka apakah mencalonkan saya lagi atau tidak dan tak terpikirkan sementara ini untuk melakukan lobi-lobi. Intinya mekanisme pemilihannya sama seperti dulu,” tegas pria asal Ubud tersebut.

Owner klub Tunas Muda Ubud ini juga tidak mau berspekulasi apakah dia akan menjadi calon tunggal dalam KLB nanti atau tidak. Pastinya Suardana  ingin KLB nanti berjalan lancar.

Kongres Biasa Asprov PSSI Bali diikuti 9 Askab dan Askot PSSI seluruh Bali, 20 klub sepak bola di Bali, 4 asosiasi di bawah Asprov PSSI Bali, seperti Asosiasi Futsal Provinsi Bali, Asosiasi Wasit Provinsi Bali, Asosiasi Pelatih Provinsi Bali, dan Asosiasi Sepak bola Pantai Provinsi Bali.

Kongres Biasa telah mengesahkan tanggal KLB, statuta KLB, menerima laporan keuangan dan program kerja 2020, penetapan voter KLB 2021 dan Komite Pemilihan KLB 2021 diketuai AA Gede Dalem Suarnata. (yus)