Ketua BK3S Bali Serahkan Bantuan Kursi Roda dan Alat Bantu Dengar

Ny. Ny.Cok Ace) menyerahkan bantuan berupa kursi roda dan alat bantu dengar bagi tiga warga di Badung.

BADUNG, PERSPECTIVESNEWS– Ketua Umum Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Bali Ny. Cokorda Putri Hariyani Ardhana Sukawati (Ny.Cok Ace) menyerahkan bantuan berupa kursi roda dan alat bantu dengar bagi tiga warga Desa Dauh Yeh Cani, Kecamatan Abian Semal, Kabupaten Badung, Minggu (7/3/2021).

Didampingi Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Bali Ida Ayu Ketut Aggreni, Ny. Cok Ace mengawali kunjungan di kediaman I Putu Supartana, warga Desa Dauh Yeh Cani yang mengalami gangguan fungsi pendengaran dalam beberapa tahun terakhir akibat sakit yang ia derita.

Kehadiran Ny. Cok Ace beserta rombongan Dinsos P3A Bali di rumah Supartana disambut oleh Anggota DPRD Badung I Putu Alit Yandinata, Camat Abiansemal Ida Bagus Mas Arimbawa dan pihak keluarga. Alat bantu dengar lainnya juga diberikan kepada I Made Patra yang rumahnya tidak jauh dari Supartana.

Selain menyalurkan bantuan berupa alat bantu dengar, dalam kunjungannya di Desa Dauh Yeh Cani, Ny. Cok Ace juga menyerahkan bantuan berupa kursi roda kepada I Made Mawa (81) yang merupakan pemangku pada salah satu pura di desa setempat.

Made Mawa kehilangan kemampuan berjalan secara maksimal karena sakit dan telah memasuki usia senja. Tak hanya alat bantu dengar dan kursi roda, ketiganya juga memperoleh bantuan berupa paket sembako dan sejumlah uang tunai.

Kepada ketiga warga penerima bantuan, Ny. Cok Ace mengatakan bahwa kehadirannya di Desa Dauh Yeh Cani merupakan tindak lanjut dari permohonan bantuan ke BK3S Provinsi Bali. Ia berharap, bantuan yang diberikan kepada tiga warga penerima bermanfaat sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

“Dengan bantuan alat ini, akan memudahkan komunikasi dengan keluarga,” ujarnya kepada penerima alat bantu dengar. Sementara kepada Made Mawa yang menerima kursi roda, Ny. Cok Ace berharap bantuan tersebut dapat memudahkannya dalam melakukan aktivitas.

Ketiga orang penerima bantuan menyampaikan rasa terima kasih kepada Ny. Cok Ace yang telah berkenan mengunjungi mereka. Rasa terima kasih juga diutarakan Anggota DPRD Badung Alit Yandinata dan Camat Abiansemal Mas Arimbawa. Keduanya mengapresiasi kahadiran Ny. Cok Ace di tengah masyarakat yang membutuhkan. Mereka berharap, ke depannya lebih banyak lagi warga membutuhkan yang belum tersentuh bantuan BK3S.     (zil)