Wakapolda Jatim Bangga dengan Pencanangkan 10 Satker Menuju WBK dan WBBM

Wakapolda didampingi Pejabat Utama Polda Jatim, Jum'at (5/3/2021) pagi melaksanakan pencanangan zona Integritas 10 Satker Polda Jatim.

SURABAYA, PERSPECTIVESNEWS– Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo memberikan apresiasi dan bangga dengan pencanangan zona integritas 10 Satuan Kerja (Satker) Polda Jatim menuju WBK dan WBBM.

Wakapolda didampingi Pejabat Utama Polda Jatim, Jum’at (5/3/2021) pagi melaksanakan pencanangan  zona Integritas 10 Satker Polda Jatim di Gedung Rupatama, Mapolda Jawa Timur.

Pencanangan menuju zona integritas menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) mewujudkan program Presisi Kapolri.

Wakapolda yang mewakili Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta menyatakan, pada hari ini sebanyak 10 Satuan Kerja (Satker) Polda Jatim melakukan pencanangan komitmen menuju predikat WBK dan WBBM.

Sepuluh Satuan Kerja (Satker) yang melakukan pencanangan tersebut antara lain, Satker Itwasda, Satker Rorena, Satker Irwasda, Satker Biro SDM, Satker Disreskrimum, Satker Ditreskrimsus, Satker Dirbinmas, Satker Bidkum, Satker Bid propam, Satker SPN dan Satker RS Bhayangkara Samsoeri Mertojoso.

Pencanangan pembangunan zona integritas ini, untuk menguatkan komitmen guna mendukung pemerintah mewujudkan Good Governance yang bersih dari korupsi dan birokrasi siap melayani. Bersih sebagai wujud perbaikan pelayanan kepada publik sebagai salah satu wujud pelaksanaan program prioritas Kapolri yang Presisi.

“Pencanangan ini guna mendukung program pemerintah dalam mewujudkan perbaikan pelayanan kepada publik, serta mewujudkan pelaksanaan program prioritas Kapolri yang Presisi,” tambah Wakapolda Jatim.

Pada tahun 2021 ada 10 Satker mendapatkan predikat WBK dari Kemenpan RI. Sedangkan pada tahun 2020 lalu, Polda Jatim sudah mendapatkan 10 Satker yang mendapatkan WBBN dan 15 Satker mendapatkan WBK, diantaranya lalu lintas, sehingga sampai saat ini sudah ada 23 Satker yang sudah mendapatkan WBK dan WBBM.

“Pada tahun lalu ada 23 Satker yang mendapatkan predikat WBK dan WBBM. Dan pada tahun ini (2021), ada 10 Satker lagi yang mendapatkan predikat WBK dan WBBM,” jelasnya.

Di akhir sambutan, Wakapolda Jatim menyampaikan rasa bangga dan memberikan apresiasi kepada para Kasatker dan anggota yang telah berkomitmen tinggi dalam masa pandemi Covid-19 serta jerih payah telah berupaya membangun kinerja yang lebih baik.

Dalam kegiatan ini, selain diikuti oleh jajaran Pejabat Utama Polda Jatim juga diikuti oleh seluruh Polres/ta jajaran Polda Jatim secara zoom meeting.     (ari)