Perkemi Target Prestasi 2021 Lebih Bagus

Adi Priyanto (kanan) dan Fredrik Billy

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Pengprov Perkemi Bali menargetkan prestasi cabang olahraga (cabor) kempo tahun 2021 ini lebih bagus dari tahun 2020. Target itu terungkap pada Rapat Persaudaraan Provinsi (Raperprov) Pengprov Perkemi Bali di PLN Distribusi Bali, Jumat (5/3/2021).

Dalam rapat yang dipimpin langsung Ketua Umum Perkemi Bali Adi Priyanto bersama Wakil Ketua Umum Fredrik Billy dilaporkan terkait dengan agenda kegiatan yang telah dijalani tahun 2020 lalu, serta pemaparan kegiatan tahun 2021.

“Ya pastinya kami menargetkan prestasi kempo Bali meningkat pada tahun 2021 ini. Karena itulah kini telah disusun agenda Perkemi Bali agar grafik prestasi itu meningkat. Apalagi tahun ini ada gelaran PON XX/2021 di Papua Oktober mendatang,” kata Adi Priyanto diamini Fredrik Billy, usai Raperprov.

Sedangkan menyoal kabar terbaru dimana Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang digelar di Sumatera Selatan (Sumsel) Agustus mendatang ternyata Dispora Bali tak memiliki dana akibat rasionalisasi pendanaan untuk Covid-19 di Bali, Adi Priyanto mengaku menunggu lebih dulu kejelasan dari Dispora Bali.

“Kami tunggu lebih dulu perkembangan informasi dari Dispora Bali dulu apakah Dispora Bali tidak mengirimkan atlet atau hanya memberikan rekomendasi membawa nama Bali jika cabang olahraga (cabor) mengirimkan atlet dengan biaya sendiri. Nanti jika sudah jelas baru  kami carikan solusinya bersama-sama. Soalnya kempo baru pertama kali ini dipertandingkan di Popnas,” tegas Adi Priyanto.

Sementara untuk agenda kegiatan Perkemi Bali tahun ini dipaparkan Fredrik Billy di antaranya Gashuku atlet dan pelatih jika kondisi pandemi sudah bagus, pelatda mandiri atlet kempo PON Bali pada Maret sampai Agustus dan sudah berjalan pekan lalu, latihan 9 atlet PON dan 3 ofisial seminggu dua kali di dojo PLN Bali, mendatangkan pelatih nasional rencananya 3 orang untuk atlet PON Bali.

“Selain itu rencananya menggelar Kejuaraan Kempo Nasional secara virtual pada Juni selama 2 hari, mengikuti Popnas Agustus di Sumsel serta mengikuti PON XX/2021 Oktober mendatang di Jayapura, Papua,” tutup pria yang juga Bidang Etika dan Hukum KONI Bali itu. (ari)