Asprov PSSI Bali Gelar Kongres Biasa dengan Protokol Kesehatan Ketat

Nasser Fakhry Attamimy

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Bali akan menggelar Kongres Biasa pada Sabtu (6/3/2021) di Denpasar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Rekomendasi dari Satgas Covid-19 Provinsi Bali sudah turun untuk hajatan kongres tersebut pada awal Maret lalu, dalam rekomendasi itu ada beberapa poin yang wajib kami laksanakan,” ujar salah seorang panitia kongres, Nasser Fakry Attamimy, Jumat (5/3/2021).

Nasser yang juga Ketua Departemen Sepak bola Asprov PSSI Bali ini menyebutkan bahwa persyaratan yang wajib dipenuhi panpel kongres, yakni seluruh peserta wajib dilakukan rapid test antigen.

Selain itu, sebut dia, peserta wajib mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan diperiksa suhu tubuhnya dengan thermogun sebelum masuk arena kongres.

“Itu semua wajib kita laksanakan dan patuhi, sebab jika nantinya diketahui dalam gelaran tersebut ada yang tidak mematuhi prokes, maka Satgas Covid-19 akan membubarkan kongres,” kata Nasser sembari memohon pengertian para peserta nantinya agar mematuhi prokes.

Terkait peserta, Nasser mengatakan kongres sehari nanti diikuti 9 Askab dan Askot PSSI seluruh Bali, 20 klub sepak bola di Bali, 4 asosiasi di bawah Asprov PSSI Bali, seperti Asosiasi Futsal Provinsi Bali, Asosiasi Wasit Provinsi Bali, Asosiasi Pelatih Provinsi Bali, dan Asosiasi Sepak bola Pantai Provinsi Bali.

Mengenai agenda pembahasan, Nasser mengatakan antara lain membahas laporan kegiatan selama 2020, laporan keuangan, pengesahan statuta, penetapan tanggal Kongres Luar Biasa (KLB) 2021, penetapan voter KLB 2021, penetapan Komite Pemilihan KLB 2021, penetapan Komite Banding KLB 2021, dan penerimaan klub calon anggota Asprov PSSI Bali 2021. (yus)