Usulkan Medical Destination, Wagub Bali Terapkan Konsep Padma Bhuana

Wagub Cok Ace

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS– Wakil Gubernur Bali Tjok. Oka Artha Ardhana Sukawati sangat mengapresiasi keinginan yayasan Bina Bangsa Unggul untuk Bali memiliki medical destination. Wagub ingin menerapkan konsep Padma Bhuana.

Hal ini disampaikannya saat menerima audensi secara virtual dari Yayasan Bina Bangsa Unggul, di ruang kerjanya, Kamis (4/3/2021).

Bali yang kunjungan wisatawannya cukup tinggi sebelum pandemi Covid-19, pada hakekatnya harus memiliki medical destination agar mereka yang berkunjung ke Bali dan warga Bali yang ingin mendapatkan penanganan penyakit krusial tidak harus pergi ke Singapura ataupun Australia, sedangkan Bali juga memiliki tenaga dokter yang cukup banyak sebagai penunjang medical destination.

Ditambahkannya, Bali dengan 10% alam buatan tentu saja masih kalah jauh dengan tempat atau destinasi lainnya, namun masyarakat yang ramah dengan rasa toleransi yang tinggi serta adat istiadat yang kental menjadikan Bali memiliki kelebihan dan ketertarikan untuk dikunjungi.

Dengan visinya “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” yang merupakan penegasan konsep Tri Hita Karana dengan kaitannya terhadap turunan konsep tata ruang di Bali nantinya, akan menjadikan Bali tetap primadona.      (zil)