Empat Petinju Bali yang Dipersiapkan ke PON XX Papua Mengikuti Seleknas

Made Muliawan Arya

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Empat petinju Bali dipanggil mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) untuk Pelatnas SEA Games XXXI/2021 yang bakal dilangsungkan pada 17-20 Maret 2021 di GOR Tebet Jakarta Selatan.

Pemanggilan ini dilakukan PP Pertina Nomor 004/SJ/PP.Pertina/II/2021. Keempat petinju Bali itu merupakan petinju yang dipersiapkan berlaga di ajang PON XX/2021 di Papua.

Menurut manajer tim tinju PON Bali Made Muliawan Arya, keempat petinju PON Bali itu yakni Kornelis Kwangu Langu kelas 48 kg, Julio Bria kelas 57 kg, Gregorius Gheda Dende kelas 64 kg, dan Cakti Dwi Putra kelas 75 kg.

“Kami senang kalau keempat petinju itu bisa berlaga di seleknas namun semuanya tetap merupakan keputusan dari Pengprov Pertina Bali untuk mengirimkan petinju itu,” tutur pria yang akrab disapa De Gadjah yang juga Ketua Umum Pengkot Pertina Denpasar itu, Rabu (3/3/2021).

Guna meningkatkan terus khusus fisiknya, para petinju PON Bali memperoleh dukungan dari pihak ANS Performance Indonesia dalam bentuk suplemen berupa protein powder.

“Ya kami berikan suplemen itu sebagai bentuk kepedulian kami,” jelas Richard Go CEO BCP Nutrition saat dihubungi Rabu (3/3/2021) secara singkat.

Kembali kepada De Gadjah yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini, kepedulian pihak ANS itu disambut baik dan diapresiasi. Apalagi pemberian suplemen di tengah latihan mandiri para petinju PON Bali sangat tepat, di samping mengedepankan protokol kesehatan.

“Protein powder yang diberikan untuk atlet tinju kita ini tentu sangat bermanfaat. Saya sangat berterimakasi dengan adanya perhatian dari semua pihak untuk memacu peningkatan atlet dalam kesiapan menuju PON XX/2021 dan seleksi SEA Games nanti,” pungkas De Gadjah. (yus)