Polisi Obok-obok New Star, Dua Pemakai Ekstasi Diciduk

Kombes Pol Jansen Panjaitan di dampingi Kompol Michael Hutabarat memperlihatkan barang bukti narkoba yang disita dari Diskotek New Star.

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Polisidari Polresta Denpasar mengobok-obok tempat hiburan malam New Star di Jalan Gunung Soputan Denpasar, dan menangkap dua orang pemakai ekstasi Star pada Selasa (23/2/2021) malam lalu.

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan kepada wartawan di Mapolresta Denpasar, Selasa (2/3/2021) menjelaskan, penangkapan kedua tersangka itu berdasarkan informasi dari masyarakat tentang adanya pemakaian narkoba di New Star.

Informasi tersebut langsung ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan yang berakhir dengan penangkapan kedua orang tersebut. Dari tangan kedua tersangka polisi menyita barang bukti 5 butir ekstasi.

“Jadi, 5 butir ekstasi itu mereka bawa untuk dipakai di New Star. Barang itu bukan untuk dijual di sana (New Star), tapi untuk dikonsumsi. Mereka berdua kita tangkap sedang pakai narkoba. Bahkan, hasil tes urine keduanya positif menggunakan narkoba. Dan status keduanya adalah sebagai pemakai,” ujar Jansen di dampingi Kasat Narkoba Kompol Michael Hutabarat.

Mantan Wakapolres Badung ini menegaskan, pihaknya akan menindak tegas terhadap para pelaku narkoba. Bukan hanya New Star dalam pengawasan pihaknya, tetapi semua tempat hiburan.

“Setiap informasi atau laporan masuk akan kita tindaklanjuti. Untuk itu, kami mohon peran serta masyarakat untuk memberikan informasi. Seperti di New Star ini, ada informasi masuk kita tindak,” tegasnya.

Selain kedua tersangka yang dibekuk di New Star, anggota Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar juga meringkus 38 pelaku narkoba lainnya selama bulan Februari 2021 dari sejumlah TKP.

Total 40 tersangka yang ditangkap ini dari pengungkapan 32 kasus. Peran para tersangka terdiri dari 24 orang pengedar dan 16 orang pemakai. Dan berbagai jenis narkoba yang berhasil diamankan. (red)