Pengprov PBVSI Bali Jadwalkan Helat Musprov 20 Maret 2021

Nyoman Sukanada

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengprov PBVSI) Bali akan menggelar musyawarah provinsi guna memilih ketua umum baru, pada 20 Maret 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Pengprov PBVSI Bali Nyoman Sukanada seusai beraudiensi ke Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, Selasa (2/3/2021).

“Kedatangan kami ke Ketua Umum KONI Bali mohon bantuan beliau karena dalam kondisi pandemi ini maka kami juga harus efisien anggaran sehingga kami mohon meminjam ruang rapat KONI Bali untuk musprov pada 20 Maret nanti,” ujar Sukanada.

Sukanada menambahkan, khusus untuk pelaksanaan pelantikan pengurus baru hasil musprov nanti diminta secara virtual saja karena dilakukan oleh PB PBVSI.

Diakuinya, sampai saat ini dinamika perkembangan Pengkab dan Pengkot PBVSI seluruh Bali masih mengarah kepada dirinya untuk kembali menahkodai PBVSI Bali. “Saya mensyukuri kepercayaan yang diberikan kepada saya dan tidak akan saya abaikan,” sebut Sukanada menambahkan.

Awalnya, dijelaskannya, pertama kali dirinya maju lagi sebagai Ketua Umum Pengprov PBVSI Bali dicetuskan pengkab PBVSI Badung. Karena itulah, pada setiap pelantikan Pengkab dan Pengkot PBVSI di Bali ia selalu menyampaikan kalau dirinya siap mengabdi di PBVSI Bali jika memang masih diberi kepercayaan.

“Semua itu memang arahnya ke aklamasi tapi bagaiman pun juga karena ini organisasi sosial dan olahraga maka konsekuensinya memang pengabdian dan pengorbanan. Kalau kita duduk diberikan kepercayaan dan berangan-angan memperoleh materi ya no way,” katanya.

Menurut dia, dalam kepengurusan baru nantinya dirinya akan menyusun program kerja bersama sekretaris umum dan mudah-mudahan tetap dengan sekum kembali duduk di kepengurusan. Ia menambahkan, musprov nanti bakal diikuti 30 orang. (zil)