Gubernur Koster: “Bulan Bahasa Bali Ajang Bangkitkan Kesadaran Pelihara Hutan Dunia”

Gubernur Koster saat penutupan BBB ke-3.

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS– Gubernur Bali Wayan Koster menegaskan, Bulan Bahasa Bali (BBB) merupakan ajang membangkitkan kesadaran memelihara hutan dunia. Hal itu dikatakannya saat menutup BBB ke 3 tahun 2021 yang mengangkat tema ‘Wana Kerthi-Sabdaning Taru Mahottama’, Minggu, (28/2/2021) di Taman Budaya Provinsi Bali, Denpasar secara hybrid luring-daring.

”Semua acara yang terlaksana juga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran tentang pemeliharaan alam. Pemikiran ini diupayakan berkembang dari Provinsi, Kabupatén Kota, hingga desa-desa adat seluruh Bali,” jungkapnya.

Gubernur Bali menambahkan, dalam situasi saat ini, kita semua merasakan kebermanfaatan maupun bantuan dari hutan, alam, maupun lingkungan kita utamanya dalam ketersedian sandang, pangan, papan dan yang paling penting adalah alam menyediakan sejuta obat bagi kita semua.

Untuk BBB ke-4 yang akan terlaksana tahun 2022 mendatang, akan mengangkat tema ‘Danu Kerthi : Gitaning Toya Ening – Lingga Stana Basa, Aksara, miwah Sastra Bali mapaiketan ring Kramaning Ngwerdiang Danu Pinaka Witning Amerta Sarwa Prani’.   (zil)