Budi Adnyana Nahkodai Percasi Bali, Diminta Tingkatkan Kualitas Medali PON XX

Ketua Umum terpilih Percasi Bali Wayan Budi Adnyana menerima hasil Musprov.

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Nyoman Budi Adnyana terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengprov Percasi Bali periode 2021-2025 pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Pengprov Percasi Bali di Ruang Rapat KONI Bali, Kamis (25/2/2021).

Musprov Percasi Bali dibuka Sekum KONI Bali, IGN Oka Darmawan, SH, yang mengingatkan kepada pengurus baru nantinya agar meningkatkan kualitas perolehan medali di PON XX/2021 Papua mendatang.

“Percasi Bali di PON prestasi tertingginya adalah medali perak, ini kami minta di PON Papua nanti ditingkatkan kualitasnya bagaimana menjadi medali emas, caranya, ya kerja keras semua pengurus, pelatih dan atlet,” ujar Oka Darmawan.

Oka Darmawan juga berharap siapa pun nantinya menjadi ketua, hendaknya turun memonitor atletnya untuk selanjutnya dievaluasi karena dengan monitoring dan evaluasi (monev) itulah dapat diketahui di mana kekurangannya sehingga segera dirumuskan cara mengatasi kekurangannya itu.

Bali di cabang olahraga catur meloloskan empat atletnya ke PON Papua. Dengan jumlah empat atlet yang kini menjalani program Pelatda, kata Oka Darmawan, relatif lebih gampang melakukan monev. “Empat pecatur itu bagaimana kita manaje untuk berprestasi lebih bagus di Papua nanti,” imbuhnya.

Apresiasi

Sementara itu, usai terpilih aklamasi, Budi Adnyana yang juga Ketua Umum DPC Peradi Denpasar itu mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan para pengurus Pengkab dan Pengkot Percasi seluruh Bali kepadanya untuk menahkodai cabang olahraga (cabor) asah otak itu.

“Saya bersyukur karena pengkab dan pengkot mendukung saya semua sehingga suara ke saya bulat dan aklamasi. Dukungan ini merupakan modal besar untuk tekad saya dan semuanya untuk menjadikan Percasi Bali dan dunia catur Bali semakin lebih baik lagi dari sebelumnya,” ungkap Budi Adnyana setelah Musprov berakhir.

Diakuinya, karena dirinya merupakan orang baru di Percasi Bali maka membutuhkan dukungan dan support dari seluruh pihak di dunia catur yang ahli dan sudah mengabdi cukup lama di Percasi untuk ke depannya.

“Dan untuk pengurus lama saya mengucapkan terima kasih dan pastinya nantinya kami juga butuh mengobrol untuk meminta masukan tentang hal-hal untuk memajukan dunia catur di Bali baik skala Bali maupun nasional,” tegasnya.

Budi Adnyana sendiri merupakan figur yang tegas dan selalu menjalankan apapun sesuai aturan. Sedangkan di dunia advokat, Budi Adnyana selain sebagai Ketua Umum DPC Perpani Denpasar juga Wakil Sekretaris Jenderal Peradi Pusat. “Pastinya saya juga akan menjalankan Percasi Bali dengan aturan yang ada,” demikian Budi Adnyana. (yus)