Dishub Kota Denpasar Intensifkan Perawatan LPJU dan Traffic Light

Petugas Dishub Denpasar saat melakukan perbaikan LPJU di Wilayah Kota Denpasar, Minggu (21/2/2021).

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Dinas PerhubunganKota Denpasar terus melakukan perawatan terhadap lampu penerang jalan umum (LPJU) dan traffic light guna memberi rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan.

Kadishub Kota Denpasar, I Ketut Sriawan saat dikonfirmasi Minggu (21/2/2021) menjelaskan pihaknya senantiasa berupaya memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat termasuk pelayanan LPJU dan traffic light.

“Perawatan ini kami laksanakan secara rutin selain menindaklanjuti aduan masyarakat untuk memastikan LPJU berfungsi baik,” jelasnya.

Dikatakan Sriawan, maksimalnya fungsi LPJU selain mendukung keselamatan dan kenyamanan, juga diharapkan mampu menekan angka kriminalitas di jalan raya.

Dishub Denpasar sendiri hingga saat ini menangani sedikitnya 18.000 lebih titik LPJU yang menerangi jalanan di Kota Denpasar dan 64 traffic light. Secara bertahap, peremajaan terus dilaksanakan yang juga disertai perawatan rutin. “Saat ini secara bertahap kita mulai terapkan Smart Lighting yang merupakan bagian dari Smart City Denpasar,” imbuhnya.

Sriawan menjelaskan hingga saat ini sejak awal dimulai beberapa tahun silam, peremajaan LPJU telah dilaksanakan di beberapa titik. Seperti halnya di Jalan Danau Tamblingan, Jalan Veteran, Jalan Hasanudin, Jalan Thamrin, Jalan Gajah Mada telah dilaksanakan pergantian dari konvensional ke LED, sehingga diharapkan masa pakai teknisnya lebih lama.

“Ke depan tentu kami berharap LPJU dapat seluruhnya menggunakan LED, sehingga lebih hemat dan minim perawatan, namun ini akan dilaksanakan secara bertahap ke depanya,” kata Sriawan.

Dalam kesempatan tersebut Sriawan juga  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan peduli terhadap kondisi LPJU.

“Kami berterimakasih kepada masyarakat, utamanya perbekel dan lurah yang telah aktif memberikan informasi prihal kondisi LPJU, sehingga dapat segera tertangani, dan masyarakat juga dapat mengirimkan pengaduan melalui Pro Denpasar atau dengan menghubungi kordinator per kecamatan,” pungkasnya. (hum)