Osaka Pertahankan Trofi Australian Open

Naomi Osaka dengan trofi Australian Open kedua kalinya setelah mengalahkan Jenifer Brady 6-4, 6-3, Sabtu (20/2/2021). (FOTO: ausopen.com)

MELBOURNE – Petenis Jepang peringkat tiga dunia, Naomi Osaka memenangi gelar juara Australian Open untuk kedua kalinya dan Grand Slam keempat setelah menundukkan petenis Amerika Serikat Jenifer Brady 6-4, 6-3 di Rod Laver Arena pada Sabtu (20/2/2021).

Permainan Osaka di final sungguh luar biasa padahal dia sempat hampir tersingkir di pertandingan awal kurang dari seminggu yang lalu. Bola-bola mendatar ke sisi kanan dan kiri pada sudut baseline lawan, tak mampu dikembalikan dengan baik oleh Brady.

Dengan kemenangannya itu Osaka mengukuhkan statusnya sebagai pemain lapangan keras terbaik di dunia. Osaka memperpanjang rekor kemenangan beruntunnya menjadi 21 di semua di lapangan keras termasuk saat memenangi gelar AS Terbuka September lalu.

Di AS Terbuka Osaka dan Brady bertemu pada pertandingan semifinal yang luar biasa sekaligus sukses besar bagi Osaka, dan saat jumpa di final Australian Open 2021 Osaka menjadi pemenangnya sekaligus menggagalkan upaya Brady untuk menjadi juara di Melbourne Park.

Akhir dari set pertama benar-benar menentukan hasilnya. Osaka bertahan pada kedudukan 4-0 kemudian, dibantu oleh serangan balasannya, mematahkan servis saat Brady melepaskan keunggulan 40-15 dan meraih poin menjadi 6-4 setelah sebelumnya Brady meraih 4 poin.

Set kedua Osaka tetap pegang kendali. Melalui lontaran bola datar menyusur baseline masih menjadi senjata pamungkas Osaka. Ia pun langsung unggul 4-0, kemudian Brady mendapatkan 2 angka menjadi 4-2 untuk Osaka, setelah itu Osaka unggul 5-2, dan menutup set kedua dengan 6-3 setelah sebelumnya Brady meraih satu angka. (red)