Anggota DPRD Kabupaten Jembrana I Ketut Suasana, S.H Berpulang

I Ketut Suasana, S.H

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS – Kantor DPRD Kabupaten Jembrana diselimuti suasana duka. Salah satu anggota DPRD setempat yakni I Ketut Suasana, S.H, dari Partai Demokrasi Perjuangan asal Desa Baluk itu berpulang karena terpapar Covid-19.

Kabar meninggalnya I Ketut Suasana, S.H, tidak hanya meninggalkan duka keluarga namun juga rekan-rekan almarhum di DPRD Jembrana yang seolah tak percaya. Mereka pun menyampaikan duka yang mendalam untuk almarhum beserta keluarganya.

Informasi yang diperoleh perspectivesnews.com dari pihak keluarga, almarhum meninggal di RSUD Singaraja, Jumat (19/2/2021) pkl 24.00 Wita dan dikremasi pada Senin (22/2/2021) di krematorium Kampung Tinggi, Singaraja.

Sahabat dekat almarhum, Gede Yasa mengemukakan, semasa hidupnya I Ketut Suasana, S.H merupakan tokoh muda kreatif dan sosok motivator. Banyak pekerjaan yang dilakoninya salah satunya antara lain sebagai Wakil Ketua Widyasabha, Kecamatan Negara, Ketua Bumdes, Ketua Forum Perbekel/Lurah, pencetus PST (Pengolahan Sampah Terpadu) dan pembuatan bank sampah di banjar-banjar dan sebagai Kepala Desa Baluk.

Selain  itu, almarhun juga pernah menjabat sebagai Manajer di Sobek (usaha bidang pariwisata), dan sebagai pemuda pilihan Malboro di bidang otomotif di Colorado.

Saat kontestasi Pemilu Legislatif pada 2019, jabatan Kepala Desa ditinggalkan dan berjuang melalui PDI Perjuangan sehingga bisa melenggang ke kursi Dewan dengan mengantongi suara 27.001 (dua puluh tujuh ribu satu suara). “Sebagai sahabat dekat, kami benar-benar kehilangan,” ungkap Gede Yasa singkat.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Jembrana Ni Made Sri Sutarmi mengemukakan, sosok almarhum merupakan salah seorang kader yang baik. Almarhum juga sebagai motivator dalam bidang seni sastra di kalangan generasi muda melalui lomba Utsawa Darma Gita.

Politisi asal Desa Yeh Embang ini sedikit menambahkan, sebelum almarhum diketahui terkonfirmasi Covid-19 sejatinya akan dijadwalkan tugas kunjungan kerja (kunker). “Sebelum berangkat, kita anggota Dewan wajib di rapid antigen terlebih dahulu. Saat dilakukan, rapid ternyata hasilnya positif dan dilanjutkan dengan isolasi di Hotel Hapel Baluk,” ujarnya.

Hal senada juga dikemukakan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Jembrana IB Susrama. Almarhum I Ketut Suasana, S.H merupakan kader baik.

“Saat ini beliau sudah tiada, mari kita doakan bersama-sama sesuai amal bhaktinya kepada masyarakat, bangsa dan negara. Semoga almarhum mendapat tempat di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap IB Susrama singkat.     (utu)