Tujuh Orang Tenaga Pendidik dan Penyuluh Pertanian Terima SK PPPK

Penyerahan SK dan Perjanjian Kerja Pegawai Pemerintah kepada tujuh (7) orang tenaga pendidik dan penyuluh pertanian oleh PLH Bupati Jembrana, I Nengah Ledang.

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS– Sebanyak tujuh (7) orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jembrana resmi dilantik oleh PLH Bupati Jembrana, I Nengah Ledang.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan SK dan Perjanjian Kerja Pegawai Pemerintah, Jumat (19/2/2021) di Ruang Rapat Lt. III Kantor Bupati Jembrana.

Pelantikan PPPK tahap I ini merupakan tenaga guru dan penyuluh pertanian. Pelantikan turut dihadiri Kepala Dinas Pertanian dan Pangan I Wayan Sutama, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Ni Nengah Wartini serta Kepala BKPSDM I Made Budiasa.

Kepala BKPSDM Jembrana I Made Budiasa mengatakan, pelantikan PPPK sesuai Keputusan Pengangkatan dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Formasi Tahun 2019.

“Ini merupakan tahap pertama dan pertama kalinya dilakukan pengangkatan PPPK di Kabupaten Jembrana. Perjanjian kerja akan dievaluasi setiap tahun. Ada tujuh (7) orang yang sudah kita serahkan SK dan perjanjian kerjanya. Tiga orang merupakan eks K2 (Kategori II) guru TK dan SMP dan empat orang lainnya merupakan tenaga penyuluh pertanian,” jelas Budiasa.

Sementara PLH Bupati Jembrana, I Nengah Ledang mengucapkan selamat kepada seluruh PPPK yang telah menerima SK. Ia berharap seluruh PPPK bisa bekerja dengan baik.

“Saya ucapkan selamat, semoga setelah ini kalian semua bisa menjalankan tugas yang diberikan dengan baik dan tuntas. Jadikan evaluasi perjanjian kerja di setiap tahun sebagai pemicu untuk semakin giat, semangat dan kompeten di dalam bekerja,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada PPPK, di dalam bekerja harus jujur, disiplin dan bertanggung jawab. “Ingat kalian sebagai pegawai adalah pelayan bagi masyarakat. Bekerjalah dengan tulus ikhlas untuk melayani masyarakat. Sebagai penyuluh diharapkan mampu memberikan penyuluhan yang baik. Sebagai pendidik agar menjadi pendidik yang bertanggung jawab. Semoga dapat mengabdi dan menjadi seorang pegawai yang dapat bekerja dengan baik demi kemajuan Jembrana,” pungkas Ledang.    (utu/yogi/humj)