Tim Yustisi Denpasar Rapid Test 11 Orang Pelanggar Prokes, Satu Orang Positif

Pelanggar prokes saat dirapid test, hasilnya seorang positif Covid-19 dan langsung diisolasi.

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Tim Yustisi Kota Denpasar melakukan rapid test antigen terhadap 11 orang yang terjaring saat melakukan penertiban PPKM  berbasis Mikro di Pertigaan Jalan G. Saputan-Jalan G. Lumut, Desa Padang Sambian Kelod Jumat (19/2/2021).

Dari 11 orang yang dirapid antigen tersebut, seorang positif Covid-19, dan sebagai tindak lanjut orang tersebut langsung dirujuk ke Puskesmas Denpasar Barat 2 untuk melakukan Swab PCR.

“Sambil menunggu hasil swab PCR, orang tersebut untuk sementara diisolasi,” ungkap Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga saat di hubungi Jumat (19/2/2021).

Sayoga mengatakan, dalam penertiban itu jumlah yang terjaring sebanyak 14 orang, 3 orang langsung didenda di tempat karena tidak menggunakan masker.  Untuk yang dirapid  hanya 11 orang karena 3 orang lagi telah membawa hasil swab test.

Dari hasil pendataan semua pelanggar protokol kesehatan tersebut merupakan warga luar Kota Denpasar dan luar Pulau Bali. 

Meskipun pelanggar prokes tersebut  warga  luar Bali, pihaknya akan terus melakukan penertiban protokol kesehatan PPKM berbasis mikro serta mensosialisasikan protokol kesehatan 6 M yakni memakai masker standar dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi bepergian, meningkatkan imun, dan menaati aturan. Dengan cara itu diharapkan Covid 19 dapat terkendali.

Selain itu pihaknya juga akan mensosialisasikan kepada pelaku usaha agar menyediakan sarana protokol kesehatan di tempat usahanya. Dengan berbagai langkah yang  dilakukan ini pandemi Covid-19 di Denpasar dapat terkendali. (hum)