Medvedev Tantang Djokovic di Final Australian Open

Daniil Medvedev. (FOTO: ausopen.com)

MELBOURNE – Tidak disangka, petenis Yunani Stefanos Tsitsipas yang sebelumnya menumbangkan Rafael Nadal, dikalahkan dengan mudah oleh petenis Rusia Daniil Medvedev di semifinal Australian Open 2021 di Rod Laver Arena pada Jumat (19/2/2021) malam.

Unggulan keempat Medvedev menyingkirkan unggulan kelima Tsitsipas 6-4, 6-2, 7-5m dan di final nanti ia bakal menantang Novak Djokovic yang sehari sebelumnya mengalahkan Aslan Karatsev.

“Itu jelas tidak mudah, ini adalah semifinal dari sebuah Grand Slam. Tapi saya senang bisa berhasil menghidupkan permainan, terutama di saat-saat sulit pada servis. Saya sangat senang berada di final,” kata Medvedev seperti dikutip laman ATP Tour.

Dalam wawancaranya, Medvedev bertekad membuktikan ucapan unggulan teratas Djokovic yang menilai dia “lawan yang patut dikalahkan” agar Djokovic bisa menambah gelar kesembilan di Melbourne.

Medvedev akan berusaha menjadi petenis pertama yang mengalahkan Djokovic dalam final Australian Open, Minggu (20/2/2021). Petenis berusia 25 tahun itu memiliki rekor pertemuan 3-4 melawan Djokovic, termasuk kemenangan 6-3, 6-3 dalam pertemuan terakhir mereka dalam ATP Finals tahun lalu.

“Saya tidak punya tekanan, sementara dia tidak pernah kalah dalam delapan kali di sini. Dialah yang menanggung tekanan dengan gelarnya. Dia mengalahkan Roger dan Rafa di Grand Slam. Saya hanya berharap bisa menunjukkan permainan terbaik,” pungkas Medvedev. (red)