Komentari Kelanjutan Liga 1, Fadil Sausu Berharap Ada Titik Terang

Fadil Sausu (FOTO: laman butd)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Kapten tim Bali United Fadil Sausu mengungkapkan kondisi fisiknya bersama penggawa Serdadu Tridatu lainnya. Usai menjalani latihan, pemilik nomor punggung 14 ini mengaku kondisi fisiknya tidak mengalami kendala yang mengganggu persiapan tim di Bali.

Program latihan yang diberikan pelatih fisik Serdadu Tridatu difokuskan hingga saat ini adalah pengembalian kondisi fisik pascatim diliburkan. Namun, diakui Fadil bila sebagai atlet profesional, sudah sewajarnya tetap menjaga dan menjalani latihan secara mandiri saat tim diliburkan.

“Alhamdulilah sejauh ini saya dan teman-teman yang lain mengenai kondisi fisik sudah kembali usai menjalani libur latihan. Saya tahu kami ini adalah pemain profesional yang tetap menjaga kondisi fisik saat tim diliburkan. Jadi saat kembali ke pemusatan latihan tim, kondisi fisik tidak terlalu bermasalah,” ucap Fadil.

Sementara itu, hasil pertemuan antara pihak PT LIB dan PSSI yang bertemu dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia awal pekan ini belum menuai hasil. Masalah perizinan kompetisi maupun turnamen pramusim belum menemui titik terang. Fadil pun turut berkomentar.

“Saya sebagai pemain berharap sekali agar perizinan dari Kepolisian bisa segera dikeluarkan untuk terlaksananya kompetisi. Kami sudah cukup lama tidak menjalani kompetisi. Baik jenis kompetisi liga atau turnamen pramusim, semoga izinnya bisa dikeluarkan. Tetap protokol kesehatan diutamakan,” tegas Fadil.

Fadil dan penggawa Serdadu Tridatu lainnya hingga saat ini sudah memasuki pekan kedua dalam latihan bersama tim di Bali. Kabar kelanjutan kompetisi melalui perizinan Kepolisian sangat diharapkan demi memuluskan persiapan mereka menuju Piala AFC maupun Liga 1 2021.(yus)