Naomi Osaka Tantang Serena Williamas di Semifinal Australian Open

Naomi Osaka (FOTO: ausopen.com)

MELBOURNE – Petenis peringkat tiga dunia Naomi Osaka, Selasa (16/2/2021), menaklukkan Hsieh Su-wei dengan straight set sekaligus memastikan langkahnya ke semifinal Australian Open 2021 dan bakal menantang Serena Williams, yang pada pertandingan lainnya menang atas Simona Halep.

Juara Grand Slam tiga kali asal Jepang itu mematahkan perlawanan petenis Taiwan peringkat 71 dunia itu 6-2, 6-2 pada babak perempat final sesama petenis Asia di Rod Laver Arena tanpa penonton.

“Saya cukup tenang. Saya senang bagaimana permainan hari ini,” kata Osaka yang mencetak 24 winners sekaligus mendominasi laga yang hanya berlangsung 66 menit melawan Hsieh yang telah berusia 35 tahun itu.

Osaka, 23, selanjutnya akan menghadapi juara Grand Slam 23 kali Williams untuk memastikan satu tiket final pada Sabtu (20/2/2021).

“Saya biasanya tidak pernah melihat permainan saya, tetapi semua orang memberi tahu tentang hal itu di sini, saya selalu menonton pertandingan Serena. Pasti akan sangat menyenangkan,” kata juara Grand Slam tiga kali itu.

Osaka selalu memenangkan gelar juara setiap kali dia mencapai perempat final turnamen Grand Slam dan kini dia masih konsisten untuk kembali meraih gelar juara Australian Open kedua, setelah memenangkannya pertama kali pada 2019.

Hsieh, petenis spesialis ganda, sempat membuat kejutan di turnamen setelah muncul sebagai favorit penggemar karena gaya permainan yang unik dan kepribadiannya yang ramah.

Sang veteran mencatat sejarah dengan menjadi wanita tertua di era Open yang melakukan debut di perempat final Grand Slam.

Osaka, 12 tahun lebih muda dari Hsieh, mendominasi pertandingan itu dan dengan groundstroke yang keras mematahkan servis Hsieh dua kali untuk memenangkan set pertama.

Break di awal set kedua akhirnya memastikan unggulan ketiga itu melaju ke babak selanjutnya, sangat kontras dengan pertandingan putaran keempat Osaka di mana dia harus menyelamatkan dua match point di pertarungan menegangkan melawan runner-up Australia tahun lalu, Garbine Muguruza.

Juara US Open Osaka yang melewati 19 pertandingan tak terkalahkan secara beruntun selama 12 bulan, tersisih dari Melbourne Park awal tahun lalu setelah upayanya mempertahankan gelar juara berakhir dengan kekalahan mengejutkan dari petenis muda asal Amerika Coco Gauff di babak ketiga. (red)