Djokovic ke Semifinal Australian Open Setelah Jungkalkan Zverev

MELBOURNE – Juara Australian Open delapan kali dari Serbia Novak Djokovic menang atas petenis Jerman unggulan delapan Alexander Zverev dengan skor 6-7 (6), 6-2, 6-4 dan 7-6 (6) di perempat final Australian Open 2021, di Rod Laver Arena, Selasa (16/2/2021) malam.

 Selanjutnya di semifinal petenis unggulan teratas tersebut akan menghadapi petenis Rusia Aslan Karatsev yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan petenis Bulgaria Grigor Dimitrov 2-6, 6-4, 6-1 dan 6-2.

“Sampai pukulan terakhir saya di pertandingan tadi, banyak ketegangan dan tekanan di luar sana. Secara emosional saya merasa terkuras,”ungkap Djokovic usai pertandingan yang melelahkan itu.

Dia mengakui bertanding melawan Zverev tidak saja menguras tenaga dan pikiran tetapi juga emosional, dan pertandingan itu merupakan laga hebat yang pernah dilakoninya.

“Itu benar-benar sebuah pertandingan yang hebat, perolehan angka selalu kejar-kejaran dan tak terpaut banyak hingga pada akhirnya saya memenangi pertandingan,” kata Djokovic.

Ia mengakui set pertama permainanya belum maksimal, sehingga dimenangkan Zverev 7-6. Tapi setelah set pertama dirinya mulai bergerak lebih baik, bermain lebih baik, dan melakukan servis dengan sangat baik.

“Saya pikir saya memiliki sedikit lebih banyak ace daripada dia, yang merupakan keajaiban bagi saya melawan Zverev yang memiliki servis keras,” katanya.

 Ia mengakui pula pukulan Zverev sangat tajam sejak awal, dan seakan Zverev sudah menyiapkan strategi khusus menghadapi dirinya melalui reli-reli panjang dan melelahkan.  (red)