Desa Peguyangan Kangin Laksanakan Patroli Dialogis

Kegiatan patroli dialogis di wilayah Peguyangan Kangin.

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS– Kegiatan patroli dialogis dilaksanakan di wilayah Peguyangan Kangin pada Minggu (14/2/2021) malam, diinisiasi oleh unsur Linmas, Perbekel, Satgas Desa, Bhabinkantibmas, serta Babinsa yg menyasar sejumlah titik di Desa Peguyangan Kangin.

Perbekel Peguyangan Kangin, Wayan Susila saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan patroli dialogis diwilayahnya ini dilaksanakan dalam rangka penegakan Pergub No. 46 Th 2020 dan Perwali No. 48 Th 2020 terkait Prokes Covid-19.

“Terutama mendisiplinkan terkait penggunaan masker yang ditujukan kepada seluruh masyarakat serta pengguna fasilitas umum lainnya yang juga disertai pemantauan keamanan menyeluruh diwilayah  Desa Peguyangan Kangin,” jelasnya.

“Terkait kegiatan patroli dialogis yang kami selenggarakan pada (14/2) malam kemarin, kegiatan patroli dialogis ini telah kami lakukan rutin seminggu sekali.

“Adapun tujuannya memantau wilayah desa terkait keamanan dan ketertiban serta berkenaan dengan pelaksanaan PPKM Mikro yang diberlakukan sampai tanggal 22 Februari ini, dengan sasaran memberikan edukasi dan sosialisasi penerapan prokes menekan penyebaran Covid 19 serta pembatasan jam operasional bagi pelaku usaha yg ada di wilayah desa kami,” kata Susila.

Sementara, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai ditempat terpisah mengatakan bahwa Pemkot Denpasar selama ini selalu bersinergi dengan seluruh pihak dalam memaksimalkan penanganan penyebaran Covid-19 melalui sosialisasi protokol kesehatan.

“Kami mengajak semua masyarakat untuk berpartisipasi mencegah penyebaran covid 19 dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ajak Dewa Rai.   (hum)