Siwo Pusat Gelar Diskusi Virtual Bertajuk “Harapan Olahraga di Tengah Pandemi”

Para narasumber yang akan tampil sebagai pembicara pada diskusi virtual soal olahraga yang diselenggarakan Siwo Pusat, Rabu (3/2/2021).

JAKARTA, PERSPECTIVESNEWS – Pandemi virus corona telah merusak semua sendi kehidupan. Tak terkecuali dunia olahraga di Indonesia. Sejak Maret 2020, semua kompetisi terhenti.

Sejatinya kompetisi itu mutlak dibutuhkan sebagai pembinaan atlet. Pemerintah sendiri sebenarnya belum meminta kegiatan olahraga berhenti.

Melalui Surat Nomor: 3.17.4/SET/III/2020 tertanggal 17 Maret 2020 Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam hal ini hanya meminta kewaspadaan terhadap penyebaran virus Covid-19 terhadap dunia olaharga di Indonesia.

Kemenpora pun mulai menyusun Protokol Kewaspadaan Pencegahan Wabah Covid-19 bagi kegiatan keolahragaan. Kemenpora meminta pemangku kepentingan olahraga memperhatikan dan menaati protokol kesehatan demi kepentingan bersama.

“Olahraga tak boleh mati di tengah pandemi. Justru dengan berolahraga kita dapat menjaga kebugaran dan imunitas tubuh kita,” kata Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Gunde Ariwangsa di Jakarta, Selasa (2/2/2021).

Siwo PWI Pusat terpanggil untuk menggelar diskusi bersama para stakeholder olahraga. Kegiatan ini akan digelar secara virtual Rabu (3/2) mulai pukul 12.30-15.00 WIB.

Bertema “Harapan Olahraga di Tengah Pandemi” acara Webinar Siwo PWI Pusat ini akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Sedangkan pembicara di antaranya Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah, Kabid Kompetisi PBVSI/Direktur Kompetisi Proliga, Hanny Surkatty, Gugus Tugas Covid 19 – Kapusdiklat BNPB, Berton Panjaitan, Kabid Kompetisi PBVSI/Direktur Kompetisi Proliga, Hanny Surkatty, dan Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf M. Effendi dan Kepala Bidang Kerja Sama Baintelkam Polri, Kombes Pol Budi Sajidin juga menyatakan kesiapannya sebagai pembicara.

“Kami berharap dari diskusi ini akan ada solusi terbaik untuk kompetisi olahraga di Indonesia. Entah model kompetisinya seperti apa di tengah pandemi ini,” ujar Wina Setyawati, ketua panitia penyelenggara diskusi. (red)