CEO Bali United Berharap Liga 1 Musim 2021 Tidak Terseok

Yabes Tanuri (FOTO: laman resmi)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Kompetisi Liga 1 2020 resmi dihentikan dan tidak dilanjutkan pada tahun ini. Hal ini berdasarkan hasil rapat Exco PSSI yang telah diselenggarakan pada hari Rabu (20/1/2021) lalu. Oleh karena itu, kompetisi Liga 1 musim 2021 akan dilaksanakan pada tahun ini dengan komposisi tim yang tidak berubah seperti musim sebelumnya.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri menanggapi perihal situasi kompetisi sepak bola di Indonesia tersebut. Ia mewakili tim Serdadu Tridatu dengan lapang dada menerima keputusan yang diberlakukan tersebut. Hanya saja kepastian waktu pelaksanaan untuk kompetisi yang baru belum diinformasikan lebih lanjut.

“Kejelasan sudah kami terima bahwa tidak ada kelanjutan kompetisi 2020 dan sedang menunggu surat resmi yang diberikan kepada manajemen tim. Kompetisi Liga 1 akan langsung dilanjutkan untuk musim yang baru yaitu tahun 2021,” ungkap Yabes Tanuri disadur dari laman baliunited.com, Minggu (24/1/2021).

Yabes Tanuri mengatakan, Bali United dapat menerima keputusan yang telah diputuskan oleh PSSI tersebut, yang karena situasi saat ini tidak memungkinkan untuk dilanjutkannya kompetisi. Namun ia berharap dukungan pemerintah terus mengalir untuk industri olahraga seperti Bali United ini.

Terakhir pasukan Serdadu Tridatu menjalani kompetisi resmi pada bulan Maret tahun 2020 lalu kala menjamu Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Saat itu Fadil dan kolega berhasil menang 3-1 atas Beto Goncalves dan rekan.

Hampir satu tahun perjalanan kompetisi resmi terhenti, pasukan Teco hanya memanfaatkan waktu latihan tanpa adanya kompetisi. Hal ini pun disoroti oleh adik dari Pieter Tanuri tersebut.

“Semua pemain tentu berharap adanya kompetisi resmi. Tidak adanya pertandingan resmi akan berpengaruh pada ketajaman semua pemain. Latihan maupun friendly match tidak akan bisa sebanding dengan pertandingan kompetisi yang resmi,” jelas Yabes Tanuri.

Skuat Bali United hingga saat ini masih menjalani waktu pribadi di kediaman masing-masing dan belum menentukan waktu berkumpul. Manajemen dan tim pelatih pun tengah persiapan melangsungkan waktu latihan dengan melihat situasi yang terjadi dalam waktu dekat. Terdekat, dua kompetisi resmi tengah menunggu perjuangan Serdadu Tridatu tahun ini. (red)