Ganda Campuran dan Ganda Putri Indonesia Berebut Gelar Juara Thailand Open

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (© Twitter@bwfmedia)

BANGKOK, PERSPECTIVESNEWS – Indonesia menempatkan dua wakilnya di final Yonex Thailand Open 2021 pada Minggu (17/1/2021), yakni ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan ganda putri Greysia Polii/Arpiyani Rahayu.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bakal ditantang andalan tuan rumah Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pada pukul 13.00 Wita, sedangkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga menghadapi andalan tuan rumah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai pada pukul 15.00 Wita.

Sedangkan nomor ganda putra saling berhadapan Goh V Shem/Tan Wee Kiong dari Malaysia melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin dari China Taipe pada pukul 14.00 Wita.

Selanjutnya pada pukul 16.00 Wita tunggal putri akan saling berhadapan andalan China Taipe Tai Tzu Ying menghadapi tunggal putri asal Spanyol Carolina Marin.

Partai terakhir adalah tunggal putra pada pukul 17.00 Wita di mana akan saling berhadapan andalan Denmark Viktor Axelsen yang semalam mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting menghadapi Ng Kalong Angus dari Hong Kong.

Peluang Indonesia membawa pulang gelar juara dari turnamen Super 1.000 yang digelar di Impact Arena, Bangkok itu, sangat terbuka meski sama-sama menghadapi wakil tuan rumah.

Praveen/Melati sebagai unggulan kedua melawan unggulan pertama Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, berdasarkan rekor pertemuan keduanya, Praveen/Melati unggul dengan mencatatkan empat kemenangan beruntun dari total enam pertemuan mereka. Terakhir kali keduanya jumpa pada final All England 2020 saat Praveen/Melati sukses mengandaskan pasangan peringkat ketiga dunia itu lewat rubber game.

Sementara Greysia/Apriyani yang menempati unggulan kelima melawan unggulan ketujuh Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dari total lima pertemuan mereka, Greysia/Apriyani tercatat unggul 4-1. Duel antara keduanya terakhir kali terjadi di Chinese Taipei Open 2019 yang berakhir dengan kekalahan Greysia/Apriyani atas pasangan peringkat ke-11 dunia itu. (red)