Kapolda Jatim Ingatkan Pentingnya Sinergitas antara Media dan Polri

0
35
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, Rabu (13/1/2021) siang, bertemu jajaran Pimred Media Online di Jatim.

SURABAYA, PERSPECTIVESNEWS– Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo serta Pejabat Utama (PJU) dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Rabu (13/1/2021) siang, bertemu jajaran Pimpinan Redaksi (Pimred) Media Online yang ada di Jawa Timur, bertempat di Mapolda Jatim.

Dalam sambutannya Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta mengingatkan, peran media massa pada saat ini sangat penting terutama media online. Semua masyarakat bisa melihat secara langsung dan membaca berita melalui handphone.

“Peran media massa terutama media online ini sangat penting, apalagi saat ini teknologi sudah mulai canggih, masyarakat cukup membuka melalui hanphone sudah bisa mengetahui informasi berita,” kata Kapolda Nico Afinta dalam sambutannya.

Ditambahkan, Polri khususnya Polda Jatim perlu sinergi serta menjalin komunikasi dan koordinasi dengan awak media karena media sendiri sebagai mitra Polri, memberitakan kegiatan-kegiatan Polri dalam menjalankan tugasnya.

“Polri memang perlu koordinasi, komunikasi dan sinergi bersama media. Karena media ini kan sebagai mitra Polri dalam memberitakan setiap kegiatan Polri,” tambahnya.

Selain itu, untuk menangkal berita-berita tidak benar atau berita hoax, nantinya jajaran kepolisian (Polda Jatim) khususnya juga perlu dukungan dan support dari semua media, baik online, cetak, televisi maupun radio sehingga berita yang diterima masyarakat, baik.

“Saat ini banyak berita-berita tidak benar atau hoax, sehingga perlu dukungan dan support dari semua media yang ada di Jatim,” pungkasnya.

Sementara itu perwakilan Pimpinan Redaksi (Pimred) dari Beritajatim.com mengungkapkan, pertemuan Kapolda Jatim dengan Media Online yang ada di Jatim ini sangat baik. Hal ini untuk mensinergikan antara Polri dan media sehingga perlu adanya komunikasi dan koordinasi dengan pihak kepolisian khususnya Polda Jatim.

“Pertemuan Pimred Media Online bersama Kapolda Jatim ini sangat baik, hal ini sebagai upaya untuk sinergi serta koordinasi dengan jajaran kepolisian agar nantinya di Jatim bisa berjalan aman dan kondusif dengan berita yang kita muat dari masing-masing media,” tutupnya.    (ari)