Penggawa, Pelatih dan Ofisial Bali United kembali Jalani Rapid Test

0
7
Pemain, pelatih dan ofisial Bali United untuk kali kedua jalani rapid test. (FOTO: laman butd)

Kuta, PERSPECTIVESNEWSTim Liga 1 Bali United bakal menjalani latihan kembali secara bersama-sama setelah beberapa bulan hal itu vakum dilakukan lantaran pandemi Covid-19. Namun sebelum mereka merumput kembali untuk latihan, terlebih dahulu dilakukan rapid test untuk memastikan kondisi mereka negatif Covid-19.

Ya, Minggu (2/8/2020) bertempat di Mess Bali United, Kuta semua pemain, pelatih dan ofisial Bali United menjalani rapid test. Ini merupakan langkah serius manajemen Bali United dalam menjalankan protokol kesehatan untuk tim Serdadu Tridatu. Tes ini merupakan kali kedua dijalani skuat Serdadu Tridatu, yang memenangi gelar Liga 1 edisi 2019.

Protokol kesehatan ini tentu merujuk dari imbauan PSSI Pusat untuk dijalankan dalam sebuah tim guna memastikan seluruh penggawa tim tetap sehat. Apalagi hari Senin 3 Agustus 2020 adalah latihan perdana tim Bali United.

Total ada 40 peserta dari tim pelatih, pemain dan ofisial yang menjalankan rapid test tersebut. Sedangkan beberapa pemain yang belum tiba di Bali akan menjalani proses protokol kesehatan terpisah nantinya sebelum bergabung dengan tim untuk menjalani latihan tim.

Latihan perdana tim Serdadu Tridatu hari Senin sore akan bersifat tertutup dari awak media dan suporter yang ingin hadir di lapangan. Hal ini guna mencegah penyebaran Covid-19 kepada skuat Serdadu Tridatu.

Sebelumnya, Pelatih Kepala Bali United, Stefano Cugurra atau Coach Teco menyambut antuasias langkah yang dilakukan Manajemen Serdadu Tridatu. Ia mengakui bila hal ini sangat baik dilakukan sebelum menjalani latihan perdana nanti.

“Ya, kami mengikuti protokol kesehatan dari tim Bali United yaitu PCR swab test, juga ada rapid test. Semua pelatih dan pemain yang telah kembali ke Bali wajib mengikuti agenda ini agar tidak ada yang sakit dalam tim,” ujar Coach Teco.

Lebih lanjut  pelatih asal Brazil ini juga berharap skuat Serdadu Tridatu tidak ada yang sakit setelah melakukan protokol kesehatan ini.

“Mudah-mudahan semua pelatih dan pemain sehat dan tidak ada yang sakit. Program latihan juga akan kami siapkan mulai dari fisik, teknik dan taktik. Semoga semuanya sehat dan siap menjalani latihan perdana nanti,” harap Coach Teco. (zil)