Peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Polres Jembrana Selenggarakan Lomba Baca Puisi

0
15
Peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Polres Jembrana selenggarakan lomba baca puisi. Inilah pemenang tingkat SD.

Jembrana, PERSPECTIVESNEWS Peringatan Hari Bhayagkara ke-74, Polres Jembrana menyelenggarakan lomba baca puisi. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Kesenian Ir. Soekarno bertemakan “Bhakti Polri dalam Penanganan Covid-19 sebagai Pelindung Masyarakat”.

Lomba baca puisi tersebut diikuti peserta dari semua tingkatan baik tingkat sekolah maupun dari kalangan anggota Polres Jembrana dan Bhayangkari. Bertindak sebagai Dewan Juri yakni perwakilan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Jembrana Sri Wahyuni, Kasat Intelkam Polres Jembrana AKP Ni Luh Komang Sri Subakti, Kasi Propam Iptu I Putu Budi Santika dan Kanit Regident Sat Lantas Iptu Made Arie Tara Kumalasari. Kegiatan ini juga dihadiri Wakapolres Jembrana Kompol Ida Bagus Dedi Januartha.

Ketua panitia penyelenggara lomba Polres Jembrana yang juga Kasat Binmas AKP I Gusti Komang Muliadnyana mengemukakan, maksud dan tujuan lomba baca puisi, ingin menggali dan meningkatkan kreativitas anak-anak Jembrana sekaligus mengembangkan khasanah budaya bangsa.

“Selanjutnya bagi para pemenang nantinya mewakili Polres Jembrana dalam lomba yang sama di Polda Bali,” ungkapnya sembari mengatakan peserta lomba terdiri dari semua tingkatan sekolah, baik SD, SMTP dan SMTA yang semuanya berjumlah 20 orang.

Dikatakan pula, selama kegiatan lomba, pihak panitia tetap mengedepankan serta memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Wakapolres Jembrana Kompol Ida Bagus Dedi Januartha dalam sambutannya mengemukakan, lomba baca puisi dalam rangka memperingati Hari Bhayagkara ke-74 nantinya diharapkan bisa memunculkan bibit-bibit unggul yang nantinya bisa mengharumkan nama Jembrana ketika mengikuti lomba baca puisi di tingkat Provinsi Bali.

Sebagai pemenang untuk tingkat SD sebagai Juara I Alfina Rabiah Aladawiyah dari MIN 3 Jembrana, Juara II Ni Putu Andi Siva Putri dari SD Marsudirini dan Juara III Desak Putu Divya Mahara dari SDN 1 Dangin Tukadaya.

Katagori SMTP, Juara I Sartika Handayani dari SMTPN 1 Negara, Juara II Ida Ayu Bintang Asti Astiti dari SMTPN 2 Negara dan Juara III Najwa Asyifa dari MTsN 1 Jembrana.

Di tingkat SMTA, sebagai Juara I Ni Putu Dina Afrillia Putri dari SMTAN 2 Negara, Juara II Ni Mad Mirah Krisna Devi dari  SMTAN 1 Negara dan Juara III Ni Luh Komang Trisna Jayanti dari SMTAN 1 Melaya.

Lomba di tingkat Polri sebagai Juara I Ida Bagus Made Mahendra anggota Banit 16 Satintelkam, Juara II Wayan Wardana Anggota Bamin 3 Satreskrim dan sebagai Juara III Gusti Agung Bagus Megan Permadi anggota Banit 14 unit Laka Sat Lantas.

Untuk peserta Bhayangkari sebagai pemenang I Dian Farya, pemenang II Desak Made Dwi Ambari,dan pemenang III Ni Putu Esti Lestari.    (utu)