Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Terpilih sebagai Venue Piala Dunia U-20

Ketua Umum PSSI Muchammad Iriawan didampingi Gubernur Wayan Koster saat meninjau Stadion Kapten I Wayan Dipta belum lama ini untuk melihat fasilitas layak tidaknya dijadikan venue Piala Dunia U-20. (FOTO: dok)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWSPSSI Pusat melalui surat resminya kepada manajemen Bali United selaku tim Liga 1 yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar menginformasikan bahwa stadion terbesar di Bali itu lolos verifikasi dan terpilih sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Selain stadion yang menjadi kebanggaan bagi pendukung tim Serdadu Tridatu yang berlokasi di Gianyar ini, terdapat 5 stadion lain yang juga terpilih sebagai rencana lokasi event pertandingan terbesar tahun depan tersebut. Lima stadion lain itu, yakni Stadion Jakabaring, Palembang, Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Stadion Jalak Harupat, Bandung, Stadion Manahan, Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Selanjutnya PSSI mengimbau kepada 6 stadion terpilih di Indonesia itu untuk melakukan persiapan infrastruktur secara maksimal sesuai standar FIFA dalam mendukung dan menyukseskan kompetisi terbesar di kalangan usia muda tersebut. FIFA akan melakukan inspeksi pada bulan September atau Oktober tahun 2021 sebagai acuan untuk menentukan venue yang akan digunakan secara resmi.

Beberapa waktu lalu Ketua Umum PSSI Muchammad Iriawan meninjau langsung Stadion Kapten I Wayan Dipta. Selain melihat langsung kondisi stadion termasuk rumput lapangan, Muchammad Iriawan yang kala itu didampingi Gubernur Bali Wayan Koster juga melihat apakah fasilitas yang ada di stadion terbesar di Bali itu telah memenuhi standar FIFA apa belum. (red)