Pemkot Denpasar Dukung Pelaksanaan Program “Langit Biru” Pertamina

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara saat menerima audiensi dari Pertamina, Jumat (26/6/2020) di Kantor Walikota Denpasar.

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Dalam upaya untuk menciptakan lingkungan udara yang sehat dan mengurangi efek gas buang karbondioksida dari kendaraaan bermotor, Pertamina meluncurkan program “Langit Biru”. Program ini bertujuan untuk mendukung Bali khususnya Denpasar menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih sebagai Kota Smartcity.

Program “Langit Biru” merupakan sinergi antara Pemerintah dengan Pertamina dengan menggalakkan pemakaian BBM yang ramah lingkungan. Program ini dipaparkan Region Manager Pertamina Wlayah V Ketut Arya Kumara saat melakukan audiensi ke Pemkot Denpasar yang diterima Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara, Jumat (26/6/2020) di Kantor Walikota Denpasar.

Audiensi ini diterima langsung Sekretaris Daerah Kota Denpasar, AAN Rai Iswara didampingi Kabag Humas & Protokol, Dewa Gede Rai, Kabag Umum, IB Mayun Suryawangsa dan Kabag Kerjasama, Laxmy Saraswati sangat mendukung dan mengapresiasi program yang akan dilaksanakan Pertamina.

Region Manager Retail Sales V Pertamina, I Ketut Arya Kumara mengatakan program “Langit Biru” memiliki beberapa poin yaitu BBM Ramah Lingkungan (Pertaseries), dengan memberikan harga diskon untuk Pertalite khusus roda 2 dan transportasi plat kuning, pembayaran BBM dengan menggunakan Non Tunai serta bantuan bibit tanaman sebagai upaya mengembangkan budaya menanam untuk kebutuhan pangan sehari-hari.

“Dengan program ini kami berharap dapat mengurangi polusi udara dan mengurangi biaya hidup sehari-hari dengan kegiatan menanam tentunya dalam menjalani pandemi Covid-19 ini untuk mengurangi beban masyarakat,” ujar Arya Kumara.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara mengatakan program “Langit Biru” yang dilaksanakan Pertamina sangat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. “Dengan adanya program ini Pemerintah Kota Denpasar bersama Pertamina dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat dengan mengurangi polusi udara serta mengurangi biaya hidup sehari-hari,” ungkapnya.   (hum)