Karya Bakti Bersih Pesisir bersama Masyarakat dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-74

Personel Polairud Polda Bali saat bersih-bersih Pantai Sanur serangkaian HUT Bhayangkara ke-74, Sabtu (20/6/2020)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS Melaksanakan kegiatan karya bakti bersih pesisir dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-74, Dit Polairud Polda Bali mengerahkan seluruh personelnya turun membersihkan Pantai Sanur dari sampah plastik dan sampah yang tak terurai pada Sabtu (20/6/2020).

Kegiatan ini dipimpin oleh Direktur  Polairud Polda Bali Kombes Pol Toni Ariadi Effendi, S H, SIK, MH, MM dan dihadiri oleh PJU Dit Polairud beserta personel Dit Polairud Polda Bali. Dalam giat ini berhasil mengumpulkan sampah plastik dan sampah tak terurai sebanyak 1 truk yang selanjutnya dibawa ke TPA Sarbagita Suwung Denpasar.

Saat diwawancarai, Dir Polairud Polda Bali mengatakan kegiatan ini tidak hanya rangkaian untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-74 saja, tetapi juga mempunyai tujuan untuk mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah plastik ke pantai, karena bisa merusak lingkungan khususnya lingkungan biota laut.

“Disamping melaksanakan bersih pesisir, personel juga mengedukasi masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, social distancing, dan selalu mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah memegang sesuatu, serta hindari menyentuh wajah agar tidak terjadi penyebaran kuman secara langsung,” ucap Kombes Pol Toni Ariadi Effendi.

Di sela-sela melaksanakan kegiatan bersih pesisir, personel juga membagikan masker kepada masyarakat. (tim)