Kinerja Membanggakan PT Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar, Target Setahun ‘Digilas’ dalam Tiga Bulan

Nuril menyerahkan secara simbolis bantuan masker, hand sanitizer dan vitamin yang diterima Ketua PWI Provinsi Bali IGMB Dwikora Putra.

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS Ini kinerja membanggakan PT Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar. Target setahun yang diharapkan tercapai, ‘digilas’ hanya dalam tiga bulan. Kok bisa?. Ini penjelasan rinci Pemimpin Wilayah Nuril Islamiah.

Nuril paham, sebagai BUMN yang paling sehat, PT Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar ingin membuktikan bahwa segmen peluang di Bali memang menjanjikan. Dan itu terbukti. “Dari target sebesar Rp 5, 419 Triliun untuk tahun 2020, tercapai hanya dalam waktu tiga bulan bahkan melebihi target yakni Rp 5, 425 Triliun. Sampai Maret kita sudah over,” ungkap Nuril Islamiah saat media gathering PT Pegadaian dengan jajaran media di Renon, Denpasar, Selasa (16/6/2020).

Menurut Nuril, kinerja positif itu juga diikuti pencapaian target tahun-tahun sebelumnya. Tahun 2018,  pertumbuhan mencapai 10,29%. Tahun 2019 tumbuh 29 % dan bahkan PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar yang meliputi Bali, NTB dan NTT menargetkan posisi tiga besar nasional dalam kontribusi (pendapatan) hingga akhir tahun 2019 lalu dan itu terbukti.

“Kami ingin meraih target posisi tiga besar nasional dalam kontribusi pendapatan setelah Makasar dan Surabaya. Kami optimis karena di semester tiga ini tanda-tanda itu sudah terlihat dan kami yakin bisa menjadi tiga besar di akhir tahun 2019 ini,” tekad Nuril didampingi Humas I Made Mariawan, saat merayakan HUT Kemerdekaan RI 2019 lalu.

Kini, di tahun 2020 target sebesar Rp 5,4 Triliun telah tercapai dan Nuril mengakui prestasi itu bukan semata hasil kerja keras segenap karyawan PT Pegadaian namun andil para awak media, diakuinya berpengaruh besar.

“Peran media sangat beopengaruh atas capaian-capaian PT Pegadaian selama ini. Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi kerja media ini,” sebut Nuril didampingi segenap pejabat PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar.

Ditambahkan, pemberitaan positif dan informatif terhadap produk PT Pegadaian kepada masyarakat, sampai saat ini berlangsung efektif dan tepat sasaran. “Media adalah sarana komunikatif yang efektif dengan masyarakat.  

“Masa depan perusahaan tidak lepas dari komunikasi yang baik. Dengan demikian, tujuan atau produk perusahaan dapat dikomunikasikan pada khalayak luas. “Di sinilah saya lihat peran teman-teman media yang telah berbuat banyak dengan memberitakan program, kegiatan atau capaian Pegadaian sehingga pesan itu sampai dan diterima dengan baik oleh masyarakat dan masyarakat Bali memberikan respon baik terhadap Pegadaian,” tambah Nuril.

Gandeng PWI

Dalam kesempatan yang sama, Nuril menyerahkan secara simbolis bantuan masker, hand sanitizer dan vitamin yang diterima Ketua PWI Provinsi Bali IGMB Dwikora Putra.

Ketua PWI Bali mengapresiasi langkah yang diambil PT Pegadaian dalam merajut sinergitas dan kebersamaan dengan insan media, karena tidak semua BUMN, lembaga ataupun instansi mau menjalin kebersamaan dengan media.

Untuk melakukan sosialisasi dalam membangun kehidupan pers yang sehat, Ketua PWI Dwikora Putra menyampaikan, media pers adalah media yang berbadan hukum sesuai amanat UU No. 40 Tahun 1999 tentang Pers yakni memiliki badan hukum PT, Yayasan atau Koperasi. Itu salah satu standar dasar organisasi perusahaan pers. Tak hanya berbadan hukum, media tersebut juga harus memiliki wartawan yang bersertifikat UKW (Uji Kompetensi Wartawan) yang membuktikan mereka profesional,” demikian  Dwikora Putra didampingi sejumlah pengurus PWI Bali.    (ari)