IKB Flobamora Bali Salurkan Bantuan Sembako Tahap Ketujuh bagi Warga Terdampak Covid-19

Ketua Umum Flobamora Bali Yusdi Diaz didampingi Sekum Fredrik Billy dan Ketua Satgas Covid-19 Flobamora Bali Benny Ule Ander saat penyerahan paket sembako di Sekretariat Flobamora Bali Jl.Tukad Musi I No.5 Renon Denpasar

Denpasar, PERSPECTIVESNEWSSetelah menyelesaikan penyaluran  paket sembako  sebanyak 6 tahapan sampai bulan Mei 2020,  kembali Ikatan Keluarga Besar (IKB) Flobamora Bali  menyalurkan bantuan sembako bagi warga Flobamora yang terkena dampak pandemi Covid-19 di Bali melalui unit-unit  Ikatan Keluarga Besar se Flobamora Bali, pada Rabu (10/6/20).

Ketua Umum Flobamora  Bali  Yusdi Diaz  didampingi  Sekum Fredrik Billy dan Ketua Satgas Covid-19 Flobamora Bali Benny Ule Ander, di sela-sela  pembagian paket sembako  tersebut di Sekretariat  Flobamora Bali Jl.Tukad Musi I No.5 Renon Denpasar menegaskan, penyaluran tahap ke-7 ini berupa  beras  dua ton dan mie instan sebanyak 20 dus, yang disalurkan ke warga  Flobamora Bali  terdampak Covid-19 ini melalui ketua-ketua unit suka duka yang ada.

Menurut Yusdi,  sampai dengan tahapan ke-6  IKB Flobamora Bali  telah menyalurkan  paket sembako kepada warga Flobamora sebanyak 3.680 paket  dan  nasi bungkus yang disiapkan setiap sore di sekretariat hingga hari ini sebanyak 7.216  bungkus dari total 4.778 jumlah warga yang terdampak yang diberikan oleh  ketua-ketua unit kepada IKB Flobamora Bali, dan belum semua  terpenuhi, namun  pengurus tetap melakukan  upaya-upaya mendapatkan bantuan  untuk sekiranya dapat memenuhi kebutuhan  warga yang sangat membutuhkan.

Warga flobamora Bali yang  tercatat di Sistem informasi Keanggotaan (SIK) Flobamora sampai saat ini sebanyak 11.518  orang. Hadir dalam penyerahan bantuan  paket sembako tersebut yaitu  Aster Kasdam  IX Udayana  Kol. Inf. Jemz A. Ratu Edo.

Dalam sambutannya mewakili Pangdam ÌX/Udayana, Aster Kasdam IX/Udayana Kol. Inf. Jemz A. Ratu Edo  mengatakan, Flobamora Bali sangat tanggap terhadap warganya yang terdampak Covid-19 ini dengan  data-data yang sangat lengkap. “Ini membuat  kami memahami persoalan secara tepat dan membantu warga Flobamora Bali,” imbuhnya.

Di lain pihak sesepuh Flobamora Bali Frans Leburaya mewakili Flobamora Bali  menyampaikan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana yang telah membantu warga Flobamora terdampak Covid-19. 

Pada kesempatan ini pula Yusdi menyampaikan terima kasih kepada  Gubernur Wayan Koster yang telah memberikan bantuan paket sembako melalui Satgas Bencana Nasional  BUMN Bali, antara lain  Pelindo III Cabang Benoa, BNI’46, PT. PLN (Persero)  Distribusi Bali. (rls)