Porprov Bali XV di Kabupaten Badung Ditunda Tahun 2022

Ketut Suwandi

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS Setelah sebelumnya Gubernur Bali I Wayan Koster merestui Porprov Bali XV/2021 di Badung ditunda dan menyerahkan ke KONI Bali untuk tahun penundaan, akhirnya KONI Bali memutuskan penundaan Porprov Bali tersebut digelar pada tahun 2022.

Keputusan KONI Bali tersebut merupakan keputusan bersama yang diambil pada rapat KONI Bali dengan Ketua KONI Kabupaten dan Kota seluruh Bali di ruang rapat KONI Bali.

“Pada intinya keputusan tersebut diambil dalam rapat berdasarkan sebagian besar yang setuju Porprov Bali XV digelar tahun 2022. Memang ada yang mengusulkan lebih baik digelar tahun 2023 tapi karena sebagian besar setuju 2022 akhirnya keputusannya seperti itu,” tutur Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, Jumat (5/6/2020).

Ada beberapa pertimbangan diambil dalam keputusan itu karena masih ada waktu untuk melakukan persiapan lebih matang bagi tuan rumah dalam hal ini Badung setelah pandemi Covid-19 berakhir nantinya.

“Selain itu juga diputuskan 2022 karena agar atlet di kabupaten dan kota tidak terlalu lama menunggu arena untuk menunjukkan kualitasnya demi prestasi yang dikejarnya dan melakukan persiapan juga tidak terlalu lama,” papar Suwandi.

Paling utama juga dengan penundaan gelaran tahun 2022 dirinya optimis masih ada waktu untuk melakukan recovery atau pemulihan ekonomi bagi kabupaten dan kota setelah virus corona berakhir nantinya.

“Makanya semuanya berharap virus corona ini cepat lenyap di Bali sehingga semuanya itu bisa berjalan dengan lancar. Jika sampai maksimal tahun ini berakhir, maka tahun depan bisa semuanya melakukan pemulihan perekonomian,” tegasnya.

Lantas bagaimana dengan bulan gelaran Porprov Bali di tahun 2022? Dirinya mengaku jika hal itu masih belum ada pembahasan dan masih berpatokan dengan biasanya Porprov Bali digelar yakni pada bulan September. (zil)