Karo Ops Polda Bali Pimpin Apel Kesiapan Peralatan dan Perlengkapan Antisipasi Bencana

Karo Ops Polda Bali Kombes Pol Djoko Prihadi, SH saat memimpin apel di Mako Brimob Tohpati pada Jumat (5/6/2020). (FOTO: ist)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS Karo Ops Polda Bali Kombes Pol Djoko Prihadi, SH memimpin apel di Mako Brimob Tohpati dalam rangka kesiapan peralatan dan perlengkapan antisipasi penaggulangan bencana alam di wilayah hukum Polda Bali, Jumat (5/6/2020). Apel dihadiri para pejabat utama Polda Bali, personel TNI, Polri, BPBD, BMKG dan instansi terkait.

Apel diawali dengan pemeriksaan pasukan dan kesiapan perlengkapan oleh Karo Ops Polda Bali selaku pimpinan apel antisipasi bencana alam. Karo Ops selanjutnya membacakan amanat Kapolda Bali mengenai tujuan apel tersebut adalah untuk mengecek kesiapan baik personel gabungan Polri, TNI, BPBD, BMKG dan instansi terkait lain beserta peralatannya dinyatakan siap siaga dalam mengantisipasi bencana alam di Bali.

“Karena akhir-akhir ini selain ancaman pandemi Covid-19, yang perlu kita waspadai cuaca sangat ektrem seperti hujan lebat disertai angin kencang yang dapat mengakibatkan bencana alam seperti tanah longsor, banjir dan gempa bumi di Pulau Bali,” ucap Kapolda Bali dalam amanatnya dibacakan Karo Ops Polda Bali Kombes Pol Djoko Prihadi, SH.

Terlebih lagi Bali akan menjadi pilot project pemerintah pusat untuk program New Normal dengan menerapkan clean, health and safety di setiap kehidupan sosial masyarakat Bali.

Kombes Pol Djoko Prihadi  juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta apel dan berharap sinergitas baik Polri, TNI, BPBD, BMKD dan instansi terkait lainnya dapat terlaksana dengan baik dalam menghadapi tugas ke depan.

Karo Ops Polda Bali berpesan kepada seluruh Kasatker dan Kasatwil agar memetakan daerah-daerah yang rawan terjadi bencana alam. Ia juga menyampaikan kepada seluruh personel yang terlibat apel antisipasi bencana alam agar selalu menjaga kesehatan dan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19 dalam melaksanakan tugas.  (pid)