Ini Sosok Kalangan Olahraga Secara Pribadi Beraksi Sosial

Bidang Kesehatan KONI Bali Laksmi Duarsa (kanan) bersama pedagang sapu saat menyerahkan bantuan sembako.

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS Tak banyak kalangan olahraga di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir di Bali dan berdampak kepada masyarakat terutama masyarakat ekonomi lemah, secara pribadi melakukan aksi sosial. Ini berbeda dengan yang dilakukan salah satu komponen olahraga  ini sudah terbukti dengan turun langsung membantu pihak ekonomi lemah di jalanan.

Adalah Bidang Kesehatan KONI Bali dokter Putu Laksmi Anggari Putri Duarsa, Sp.KK  yang langsung turun membagikan sembako miliknya. “Ya berbagilah, kasihan mereka yang memang pendapatannya kecil yang terdampak Covid-19 ini karena perekonomian di Bali juga belum berjalan normal. Setidaknya adalah membantu meski itu tidak banyak,” jelas dokter spesialis kulit dan kelamin tersebut, Senin (1/6/2020).

Beberapa masyarakat bawah sudah merasakan bantuannya seperti 23 Kepala Keluarga (KK) di Tabanan, guru dan pegawai honor di salah satu SMA di Denpasar, pemulung dan tukang sampah, guru, pegawai honor dan satpam di salah satu SMP di Denpasar, penjual karpet yang sudah lansia, pedagang sapu, tukang parkir dan tukang sampah, pemulung dan penjual jeruk di jalanan.

“Ini juga merupakan bagian dari apa yang saya bisa berikan untuk mereka dan semoga bermanfaat. Tidak ada salahnya saling berbagai dengan mereka untuk turut membantu meringankan beban mereka. Pastinya berbagi itu indah,” tambah wanita yang akrab disapa Laksmi Duarsa ini.

Ya, Laksmi Duarsa tak hanya rajin di dunia kesehatan dan social, juga di kalangan dunia olahraga. Sebagai Bidang Kesehatan KONI Bali, juga selalu aktif ketika KONI Bali melakukan atau menjalankan program yang terkait dengan kesehatan.

“Ya intinya apapun kegiatan itu baik sosial, kesehatan, olahraga atau apapun kegiatan yang berkaitan dengan saya akan selalu saya laksanakan. Ini namanya tanggung jawab dengan kegiatan yang harus saya lakukan diluar aktivitas saya dalam bekerja setiap harinya. Dan saya memang sangat senang menjalankannya dan tidak merasa ada beban dalam beraktivitas,” pungkas Laksmi Duarsa. (rie)