Giliran BULDOG Digelontorkan Sembako dan Masker oleh Peradi Denpasar

Peradi Denpasar gelontorkan paket sembako kepada komunitas Buldog Denpasar. (FOTO: ist)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWSDewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Denpasar terus bergerak melakukan aksi sosial dengan memberikan paket sembako dan masker kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Melalui gerakan bertajuk “Peradi Denpasar Peduli”, giliran komunitas Buldog (Buleleng Dogen) yang merupakan salah satu komunitas warga perantau asal Buleleng di Denpasar digelontorkan paket sembako dan masker, Jumat (29/5/2020).

Komunitas Buldog merupakan salah satu komunitas suka duka terbesar warga Buleleng yang ada di Denpasar. Mereka bekerja di berbagai sektor, sebagian besar  bekerja di sektor non formal yaitu sektor pariwisata.

Di masa pandemi Covid-19 ini sebagian warga Buldog terutama yang bekerja di sektor informal di wilayah Denpasar sudah tidak bekerja lagi alias dirumahkan bahkan ada juga yang sudah di-PHK oleh perusahaan dimana mereka bekerja. Dengan hilangnya mata pencaharian mereka tentunya akan menambah beban perekonomian keluarganya.

Bagi warga yang masih punya lahan di kampungnya mungkin masih bisa kembali pulang dan beralih menjadi petani, tetapi warga yang sudah tidak memiliki lahan di kampungnya, mau tidak mau tetap tinggal dan berusaha di Denpasar.

DPC Peradi Denpasar dibawah komando I Nyoman Budi Adnyana, SH, MH, CLA, CPL, didampingi  Fredrik Billy, SH, MH (Sekretaris), Ni Kadek Ratna Jayanti, SH, MH (Bendahara), I Ketut Jaya, SH (Dewan Kehormatan) dan beberapa pengurus dan anggota, melalui aksi solidaritas kemanusiaan “Peradi Denpasar Peduli” mendatangi Sekretariat Suka Duka DDP Buldog di kawasan Dalung Permai untuk menyerahkan bantuan berupa 100 paket sembako dan 100 pcs masker. Bantuan diterima Made Suka Dharma (Ketua Umum DPP Buldog), Ngurah Haryawan (Ketua Harian DPP Buldog), Gede Budiarta (Sekjen DPP Buldog) dan beberapa anggota suka duka Buldog. Bantuan ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban yang sedang dialami warga Buldog di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Aksi solidaritas ini merupakan lanjutan dari aksi serupa sebelumnya. DPC Peradi Denpasar beberapa hari sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Bondalem, Tejakula Singaraja, kemudian bantuan tangki air portable dan masker kepada masyarakat Desa Perasan, Kubu Ban, Karangasem.

Selain itu penyaluran bantuan paket sembako dan masker kepada komunitas masyarakat Muslim di Kampung Kepaon Denpasar serta kepada komunitas masyarakat NTT yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Flobamora Bali. Tidak luput juga pemberian paket sembako dan masker kepada para supir dan kernet truk sampah yang bermarkas di bank sampah DLHK kota Denpasar serta paket makan siang dan masker bagi masyarakat di sekitar TPA Suwung Denpasar.

Bantuan yang diberikan merupakan hasil donasi sukarela dan juga bersumber dari iuran bulanan anggota DPC Peradi Denpasar yang sampai saat ini berjumlah 800-an advokat. (rls)