Dishub Tingkatkan Kualitas Pelayanan dan Tata Cara Rapid Test Sesuai SOP

Pemeriksaan di Pos Induk Umanyar Ubung. (FOTO: hms)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) yang diterapkan di Kota Denpasar berjalan dengan tertib dan dikoordinasikan dengan baik oleh stakeholder.

Pos Induk Umanyar, Ubung, Denpasar Utara pada Senin (18/5/2020), dilaksanakan pemantauan arus masuk kendaraan ke Kota Denpasar dengan tertib dan lancar dan juga memperhatikan SOP Tugas yang baik dikoordinasikan oleh Pemkot Denpasar melalui Dinas Perhubungan Kota Denpasar dengan Polresta Denpasar.

Kadishub Kota Denapsar I Ketut Sriawan saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan pemantauan kendaraan masuk Kota Denpasar dilakukan di Pos Induk Umanyar, Ubung berjalan dengan lancar. Demikian pula di pos-pos pemantauan lainnya di seluruh perbatasan Kota Denpasar yang berjumlah total 8 pos.

“Untuk pemantauan berjalan lancar dengan tetap memperhatikan SOP yang dimantapkan berkaitan dengan tata cara pemeriksaan identitas pengendara kendaraan yang masuk ke Kota Denpasar,” ungkap Sriawan.

Lebih lanjut dikatakan, pemeriksaan kendaraan ini diarahkan ke kantong parkir di sekitar pos pemantauan, sehingga tidak memakai badan jalan yang berdampak kepada kemacetan lalu lintas.

“Kesadaran masyarakat dari luar daerah pun saat ini semakin meningkat dimana mereka menyadari bahwa masuk ke wilayah Kota Denpasar wajib sehat dan dengan tujuan yang jelas,” ujarnya.

Demi memaksimalkan pemantauan kendaraan masuk ke Kota Denpasar ini, selanjutnya akan ditingkatkan kualitas, mungkin dari kualitas pelayanan, termasuk tata cara pemberhentian kendaraan dan jam operasi serta tata cara rapid test yang aman dan nyaman bagi masyarakat. (ari/hms)