Wujudkan Sinergitas, Kalaksa BPBD Bali Undang Buka Puasa Bersama Pengurus PWI

Berpose bersama setelah berbuka puasa bareng di BPBD Bali, Jumat malam. (FOTO: ist)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS Dalam rangka menjaga sinergitas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali mengundang buka puasa bersama jajaran Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali, di Kantor BPBD Bali, Renon, Denpasar, Jumat (15/5/2020) malam.

Pada acara buka puasa tersebut, suasana keakraban dan kekeluargaan sangat dirasakan antara jajaran BPBD Provinsi Bali dengan pengurus PWI Bali. Pada kesempatan itu juga hadir sejumlah anggota tim Pos Komando Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali. Tidak ada rasa canggung di antara yang hadir, mereka tampak sangat akrab dan komunikatif.

KaLaksa BPBD Provinsi Bali, Made Rentin menyatakan rasa bangga karena bisa berbuka puasa bersama dengan rekan-rekan pengurus PWI Bali di tengah gempuran badai virus corona (Covid-19) yang kini menerpa Indonesia, termasuk Bali.

Rentin yang juga Sekretaris Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali mengatakan, “Kegiatan buka puasa bersama ini adalah sebagai bentuk rasa keakraban dan kebersamaan kami dengan dengan teman-teman PWI Bali yang sudah terjalin sangat baik selama ini”.

Sementara Ketua PWI Bali, IGMB Dwikora Putra berharap kemitraan dan kerja sama ini akan terus terbangun, bukan hanya di bulan suci Ramadhan saja, akan tetapi seterusnya.

Ditambahkan Dwikora Putra yang juga Pemimpin Redaksi Harian Warta Bali, hal ini sangat penting, karena dengan berkumpul seperti ini hubungan kedua belah pihak akan semakin dekat sekaligus menjadi ajang silaturahmi serta saling tukar menukar pengalaman dan informasi.

“Dengan keakraban ini maka akan memudahkan rekan-rekan wartawan anggota PWI Bali mendapatkan informasi dari BPBD Bali. Selanjutnya wartawan menyampaikan informasi kepada publik, sesuai kaidah-kaidah dan kode etik jurnalistik,” tutup Dwikora Putra yang didampingi beberapa Pengurus PWI Bali, seperti Sekretaris Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Bali, Budiarjo, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Emanuel Dewata Oja, Wakil Ketua Bidang Pembelaan/Advokasi Wartawan, Dewa Suta Sastradhinata, dan Ketua SIWO PWI Bali, Djoko Purnomo. (usi)