Peradi Denpasar Peduli untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

0
41
Tim Peradi Denpasar Peduli. (FOTO: ist)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan juga Bali, telah mengundang perhatian banyak pihak untuk turut membantu menyelesaikan persoalan tersebut, salah satunya adalah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Denpasar.

Sebagai wujud kepedulian terkait dengan semakin meluasnya wabah Virus Corona ini, DPC Peradi Denpasar melalui program yang bertajuk “PERADI Denpasar Peduli”, menyelenggarakan solidaritas sosial memberikan bantuan berupa paket sembako, masker dan tangki cuci tangan (bagi area publik yang susah akses untuk mendapatkan air) kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Daerah pertama yang dituju adalah Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng. Desa yang didiami sekitar 4.000 kepala keluarga (KK) ini, dimana saat ini 28 KK yang terdiri dari 94 jiwa mengalami isolasi atau karantina terkait dengan wabah Covid-19.

 Bantuan yang diberikan adalah 100 paket sembako dan 100 buah masker yang diserahkan langsung oleh Ketua DPC Peradi Denpasar Budi Adnyana, didampingi oleh I Ketut Jaya (Dewan Kehormatan), Agung Dian Hendrawan (Wakil Sekretaris), dan Catur Adnyana.

Paket sembako dari Peradi Denpasar untuk warga Bondalem, Buleleng. (FOTO: ist)

Pada saat penyerahan bantuan di Desa Bondalem, diterima oleh Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, Camat Tejakula dan Perangkat Desa Bondalem. Melalui bantuan ini, diharapkan dapat mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat dan sekaligus dapat menekan angka penyebaran virus corona di Desa Bondalem.

“Apa yang kami lakukan ini adalah merupakan bagian dari program Peradi Denpasar Peduli yang memang dikomitmenkan untuk ikut berpartisipasi dalam solidaritas sosial meringankan beban masyarakat Bali yang terdampak wabah Covid-19. Disamping memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat Desa Bondalem, kami juga akan memberikan bantuan tangki untuk cuci tangan ke daerah Kubu, Karangasem, memberikan bantuan sembako ke panti asuhan, para pekerja kebersihan dan lain-lainnya” kata Budi Adnyana.

Pada kesempatan penyerahan bantuan di Desa Bondalem, Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada DPC Peradi Denpasar atas kepeduliannya ikut meringankan beban masyarakat Singaraja, khususnya masyarakat Desa Bondalem yang terdampak Covid-19.

Hal senada juga disampaikan Camat Tejakula yang menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari para advokat anggota DPC Peradi Denpasar. (zil)