Wagub Cok Ace: Bali Provinsi dengan Capaian Terbaik dalam Kendalikan Covid-19

Wagub Cok Ace saat menerima APD dari Adira. (FOTO: ist)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyebut Bali sebagai provinsi dengan capaian terbaik dalam penanganan dan pengendalian penyebaran virus corona (Covid-19).

Mengacu data akumulatif, ucap Wagub Cok Ace, hingga tanggal 11 Mei 2020 angka kesembuhan Covid-19 di Bali paling tinggi yaitu 66,8 persen, dengan angka kematian yang sangat kecil.

“Capaian ini merupakan buah kerja keras dari seluruh komponen yang bahu membahu dalam penanganan dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” tutur Penglingsir Puri Ubud ini saat menerima bantuan untuk penanganan Covid-19 dari Adira Finance.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Wilayah PT Adira Dinamika Multi Finance Bali Nusa Tenggara Surya Almada Syahlani di Ruang Tamu Wagub, Selasa (12/5/2020). Bantuan yang diserahkan berupa 200 APD, 2.000 sarung tangan dan 3.000 masker medis.

Wagub Cok Ace menyampaikan terima kasih atas kepedulian Adira Finance. Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 yang tengah dilakukan oleh pemerintah.

“Bantuan ini pasti sangat berguna, khususnya bagi tenaga medis yang berjuang di garda terdepan. Dengan adanya bantuan seperti ini kita bisa makin menyempurnakan SOP penggunaan APD di kalangan petugas medis,” demikian Cok Ace.

  Sementara Kepala Pelaksana BPBD Bali I Made Rentin menyampaikan bahwa penyaluran bantuan terkait penanganan Covid-19 dilaksanakan melalui satu pintu yaitu di posko yang telah dibentuk di Kantor BPBD Bali. Bantuan yang diberikan oleh para donatur akan disalurkan sesuai dengan peruntukan, seperti bantuan untuk tenaga medis akan langsung didistribusikan ke 13 RS Rujukan Covid-19.

Sementara Surya Almada mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian Adira Finance dalam membantu pemerintah daerah terkait penanganan Covid-19 di Bali. Ia berharap bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat dan petugas kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. (ari)