Giliran Pemulung dan Pedagang K5 Disasar PWI-IKWI Bali dalam Aksi Peduli Covid-19

Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra memasangkan face shield kepada seorang pedagang keliling.

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS Setelah sebelumnya membagikan masker dan pelindung wajah (face shield) ke pasar-pasar, giliran pemulung dan pedagang kaki lima (K5) disasar oleh Persatuan Wartawan Indonesia bersama Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Bali dalam program Aksi Peduli Covid-19 Memutus Rantai Pandemi Covid-19, Sabtu (9/5/2020).

“Kali ini kami menyasar warga yang notabene pekerjaannya sebagai pemulung dan pedagang kaki lima (K5) di sekitar Renon,” ucap Koordinator  PWI Bali Peduli DM Suta Sastradhinata  didampingi pengurus PWI dan IKWI Bali di sela kegiatan di seputaran Jalan Tantular Denpasar.

Dari pengamatannya di lapangan masih ada warga yang belum menyadari pentingnya menggunakan masker sebagai salah satu alat pelindung diri (APD). Berangkat dari situlah lantas PWI dan IKWI Provinsi Bali berinisiatif untuk menyasar warga yang notabene sebagai pemulung, lantaran tiap harinya bergumul dengan barang-barang rongsokan.

PWI dan IKWI Bali dalam sebuah Aksi Peduli Covid-19 di seputaran Renon Denpasar.

“Di sekitar sini kan banyak pemulung, banyak yang belum menggunakan masker, jadi masker dan pelindung wajah (face shield) bantuan para donatur kembali kita salurkan di daerah ini,” sebutnya.

Seperti diketahui, penyaluran masker dan pelindung wajah selain dari urunan pengurus PWI dan IKWI Bali, PWI juga mendapat sumbangan dari pihak ketiga seperti PT Jimbaran Hijau, Harris Hotel Sunset Road, DPD Golkar Bali dan kali ini dukungan juga datang dari PT Pelindo III Benoa, Denpasar. (ari)