Subsatgas Brimob Ops Ketupat Agung-2020 Cek Terminal Mengwi dan Tabanan di Malam Hari

Badung, PERSPECTIVESNEWS–  Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan warga yang nekat mudik di tengah pandemik Covid-19, Subsatgas Brimob Ops Ketupat Agung-2020 lakukan cek Terminal Mengwi dan seputaran jalur mudik Kota Tabanan di malam hari.

Hal ini dilakukan juga untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas. Cek dibawah pimpinan AKP Karwa  Subsatgas Brimob Ops Ketupat Agung-2020 pada Senin (4/4/2020) malam.

Setelah pelaksanaan apel malam di Mako Brimob Mengwi, Badung, AKP Karwa langsung menerjunkan anggotanya yang tergabung dalam Subsatgas Brimob Ops Ketupat Agung-2020, untuk patroli mengarah pos sekat Idul Fitri Terminal Mengwi. Sesampainya disana dan hasil koordinasi dengan anggota jaga, situasi pos dan seputaran termasuk Terminal Mengwi dalam kondisi aman dan kondusif.

Tidak ditemukan bus-bus yang tiba maupun berangkat dari Terminal Mengwi untuk membawa pemudik. Dalam kesempatan tersebut, AKP Karwa beserta anggota menyempatkan diri untuk memberikan himbauan akan bahayanya ancaman penularan pandemik Covid-19 dan masyarakat diimbau agar selalu menggunakan masker jika keluar rumah dan segera pulang ke rumah.

“Apabila saudara-saudara tidak ada keperluan mendesak, jangan keluar rumah, demikian pula jangan mudik dulu lebaran tahun ini,” iimbau AKP Karwa kepada warga yang ada disana.

Setelah memberikan himbauan, Subsatgas Brimob Ops Ketupat Agung, melanjutkan patrolinya menyisir jalan raya Kediri tabanan dan berhenti di Masjid Alhuda Kediri, Tabanan. Tidak ditemukan kegiatan sholat dalam masjid dan AKP Karwa beserta anggota kembali menyempatkan diri untuk memberikan himbauan kepada warga seputaran masjid akan bahayanya ancaman penularan pandemik Covid-19.

Dan Subsatgas Brimob Ops Ketupat Agung berhenti di Pospam Patung Adipura Tabanan. Setelah koordinasi dengan anggota piket, dilaporkan situasi arus lalu lintas dan seputaran juga sangat lancar, aman, kondusif dan tidak ada laporan gangguan Kamtibmas 1 X 24 jam terakhir dari warga seputaran, ungkap AKP Karwa.

“Sesuai hasil patroli malam ini, situasi arus lalulintas dan Kamtibmas seputaran Kota Badung dan Tabanan secara umum sangat lancar, aman dan kondusif. Kita sama-sama berdoa semoga pandemik Covid-19 ini segera berakhir, agar kita semua bisa beraktifitas seperti biasa kembali,” harap AKP Karwa beserta anggota.      (rls)