ST Sentana Dharma Shanti Bagikan Disinfektan “Door to Door”

Pembagian cairan disinfektan yang dilakukan ST Sentana Dharma Shanti secara “door to door”. (FOTO: ist)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWSUntuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19),  Sekaa Teruna (ST) Sentana Dharma Shanti Banjar Bumi Shanti Desa Dauh Puri Kelod membagikan disinfektan secara gratis kepada 400 KK, Selasa (5/5/2020).  Pembagian disinfektan telah dilakukan sejak dua minggu lalu secara “door to door” ke rumah warga.

Ketua ST Sentana Dharma Shanti Gede Puja Astawan mengatakan pembagian disinfektan langsung ke rumah-rumah warga bertujuan mempersempit celah menyebarnya Covid-19 khusus di wilayah Banjar Bumi Shanti.

Selain itu juga untuk membantu Satgas Gotong Royong Covid-19 yang sudah secara rutin melalukan penyemprotan di wilayah Banjar Bumi Shanti.

“Dengan memberikan disinfektan warga bisa menyemprot rumahnya secara mandiri dan  menyeluruh, sehingga lebih bisa mempersempit celah berkembangnya Covid-19,” ungkap Puja.

Ia mengatakan, penyebaran Covid-19  kemungkinan bisa terjadi di dalam rumah sehingga dengan pembagian disinfektan ini warga bisa menyemprot di lingkungan rumah masing-masing. Maka dari itu pihaknya membuat cairan disinfektan sebanyak-banyak untuk dibagikan kepada warga. Untuk dana pembuatan disinfektan, ia mengaku bersumber dari swadaya langsung dari anggota ST Sentana Dharma Shanti.

Karena keterbatasan dana pihaknya baru bisa membagikan disinfektan dan bersama banjar. Meskipun demikian pihaknya tetap berupaya agar langkah selanjutnya bisa memberikan bantuan masker maupun hand sanitizer kepada warga.

Dengan langkah yang kecil ini pihaknya berupaya membantu Satgas di wilayahnya. Sedangkan penyemprotan secara menyeluruh di jalan ia mengaku telah dilakukan secara rutin oleh Satgas bersama pihak desa.

Kelian Banjar Bumi Shanti, Komang Sasmika mengaku sangat mendukung langkah yang dilakukan ST Sentana Dharma Shanti. Menurutnya, langkah tersebut merupakan murni dari inisiatif dirinya sendiri untuk membantu memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan rumah warga masing-masing.  “Semoga kegiatan ini bisa ditiru oleh sekaa teruna lainnya, sehingga penyebaran Covid-19 bisa dihentikan,’’ ujarnya. (ari)