Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Desa Padangsambian Klod Sidak Akses di Pintu Masuk Desa

Aparat Desa Padangsambian Klod saat sidak di pintu masuk desa untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. (FOTO: ist)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS-  Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 hingga di tingkat desa dan kelurahan di Kota Denpasar dilaksanakan secara maksimal dan menyeluruh secara rutin. Di wilayah Desa Padangsambian Klod, Satgas Gotong Royong desa tersebut melaksanakan pantauan beserta sidak serentak di 25 titik pintu keluar masuk wilayah desa dan melibatkan total 250 personil. 

Kegiatan pemantauan ini melibatkan unsur Satgas Covid-19, BPD, perangkat Desa, Prajuru Banjar, Pecalang Desa, Linmas Babinsa dan Babinkamtibmas.

Perbekel Desa Padangsambian Klod, Gde Wijaya Saputra saat dikonfirmasi, Minggu (3/5/2020) mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan pemantauan beserta sidak serentak di 25 titik pintu keluar masuk wilayah Desa Padangsambian Klod diharapkan semakin menyadarkan masyarakat akan pentingnya menggunakan masker dan menjaga pola hidup sehat, melakukan pshycal distancing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar.

“Sidak ini akan terus kami lakukan serentak diwilayah Desa Padangsambian Klod,” ungkap Wijaya Saputra.

Sementara Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai dihubungi terpisah mengatakan, sesuai instruksi Walikota Denpasar bahwa semua Desa Dan Kelurahan sampai tingkat dusun dan lingkungan diminta untuk melakukan pengetatan wilayah untuk mencegah penularan Covid-19.

“Walikota Denpasar sudah menginstruksikan kepada semua Perbekel dan Lurah agar melakukan pengetatan wilayah terkait pelaksaaan protokol kesehatan penanganan Covid-19, sehingga saat ini seluruh Desa dan Kelurahan secara rutin melakukan sidak dan pemantauan di wilayah masing-masing. Mari kita disiplin mengikuti anjuran pemerintah sehingga penyebaran covid 19 dapat ditekan,” katanya.    (hum)